Liga Indonesia

Raih Hasil Imbang, Yusup Prasetiyo Terdepak dari Kursi Pelatih Sriwijaya FC

Rabu, 15 November 2023 07:42 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Muhamad Yusup Prasetiyo (kanan). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Muhamad Yusup Prasetiyo (kanan). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC resmi melepas Muhamad Yusup Prasetiyo dari kursi jabatannya sebagai pelatih kepala Laskar Wong Kito.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh pihak klub lewat akun Instagram resmi mereka @sriwijayafc.id, Selasa (14/11/23).

"Terima kasih coach! Sukses untuk kariermu," bunyi singkat caption pengumuman pengakhiran kerja sama antara sang pelatih dengan Sriwijaya.

Disinyalir, pengakhiran kerja sama antara kedua belah pihak tak lepas dari hasil minor yang kembali diraih Sriwijaya selama babak pendahuluan grup Liga 2 2023/24.

Teranyar, klub asal Kota Pempek ini hanya mampu meraih satu poin usai bermain imbang tanpa gol (0-0) Persiraja Banda Aceh dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (13/11/23).

Hasil itu sekaligus membuat Sriwijaya meraih hasil imbang tiga kali berturut-turut.

Laskar Wong Kito imbang dalam dua laga tandang yakni 1-1 kontra Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang dan 2-2 PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan.

Sebelumnya, usai laga, pelatih yang akrab disapa Yoyok ini mengaku pasrah perihal nasibnya bersama Sriwijaya FC.

"Saya menyerahkan keputusan itu kepada pihak manajemen Sriwijaya FC," kata Yoyok dalam temu pers usai pertandingan melawan Persiraja.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang telah bertanding pada hari ini. Begitu banyak peluang, namun belum dapat mencetak gol," tambah pelatih 33 tahun itu.

Diketahui, selama delapan laga yang dilalui eks asisten pelatih PSMS Medan ini seyogyanya mengukir 2 menang, 5 seri, dan sekali kalah.

Namun sebagaimana diketahui bahwa karena sanksi pengurangan tiga poin dan dibatalkan hasil imbang 1-1 atas Semen Padang FC pada 1 Oktober 2023 lalu di Palembang, sehingga Laskar Wong Kito dinyatakan kalah WO 0-3.

Alhasil, Sriwijaya saat ini tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara Grup 1 dengan poin 7 dari delapan laga (2 menang, 4 seri, 2 kalah).

Terpaut empat angka dari PSMS Medan yang bertengger di peringkat ketiga yang merupakan syarat untuk lolos ke babak selanjutnya (12 besar).