Bola Internasional

Rekap Hasil Piala Dunia U-17 2023: Brasil Pesta 9 Gol, Inggris dan Senegal Sempurna

Rabu, 15 November 2023 01:01 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Selasa (14/11/23), kemenangan sensasional Brasil jadi sorotan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Selasa (14/11/23), kemenangan sensasional Brasil jadi sorotan.

INDOSPORT.COM - Rekap hasil pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Selasa (14/11/23), kemenangan sensasional Brasil jadi sorotan.

Ajang Piala Dunia U-17 2023 berlanjut pada Selasa (14/11/23). Sebanyak 4 pertandingan dari Grup C dan D digelar pada hari ini di 2 lokasi, Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Jakarta International Stadium Jakarta.

Laga Senegal vs Polandia dan Jepang vs Argentina digelar di Stadion Jalak Harupat. Sementara, Jakarta International Stadium menggelar laga Brasil vs Kaledonia Baru dan Inggris vs Iran.

Dari Grup D, Argentina dan Senegal kompak meraih kemenangan. Tim Tango Muda menghancurkan Jepang dengan skor 3-1, sedangkan Senegal menggebuk Polandia dengan skor 4-1.

Hasil ini membuat Senegal kian mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara dengan torehan 2 kemenangan dari 2 pertandingan. Sebelumnya, Senegal mengalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Sementara itu, kekalahan ini membuat peluang Polandia lolos ke babak selanjutnya nyaris tertutup. Mereka butuh keajaiban di laga pamungkas melawan Argentina, sekaligus berharap Senegal mampu mengalahkan Jepang.

Pertandingan Brasil vs Kaledonia Baru menjadi sorotan pada hari ini. Tim Samba Muda sukses menekuk Kaledonia Baru dengan melesakkan 9 gol tanpa balas.

Hebatnya lagi, Brasil mencatatkan 81 tembakan, berbanding 5 tembakan yang dibuat Kaledonia Baru sepanjang laga. Mereka juga unggul jauh dalam penguasaan bola, 78% berbanding 22%.

Sementara itu, di laga lainnya, Inggris mempertahankan rekor sempurna mereka dengan mengalahkan Iran 2-1.

Dengan demikian, Inggris, Senegal, dan Spanyol menjadi tiga tim yang sukses menyapu bersihk dua pertandingan pertama dengan kemenangan.