Piala Dunia

3 Hal yang Buat Pelatih Ekuador Harap Indonesia ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Kamis, 16 November 2023 11:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez, berharap Indonesia bisa lolos ke16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Ada tiga hal yang membuatnya senang jika tim besutan Bima Sakti tersebut lolos dari Grup A.

Pertarungan Grup A masih sangat sengit. Ekuador, Maroko, Indonesia, dan Panama punya peluang sama besar untuk lolos ke 16 besar.

Ekuador hanya butuh hasil seri ketika bertemu Panama di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/11/23) malam, untuk mengunci tiket lolos babak 16 besar.

Sementara jika kalah dari Panama, mereka harus menunggu hasil Indonesia melawan Maroko yang laganya berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT) pada waktu bersamaan.

Diego Martinez mengaku belum berpikir sama sekali tentang babak 16 besar. Ia pun tak punya jawaban jika ditanya harus lolos bersama siapa dari Grup A.

"Saya belum berpikir tentang ronde selanjutnya, kami hanya berpikir tentang pertandingan melawan Panama," ujar Diego Martinez, Rabu (15/11/23).

Namun jika diminta komentar tentang pertandingan Maroko melawan Indonesia, Diego Martinez menyebut kedua tim sama-sama punya kans untuk lolos.

Diego Martinez mengungkapkan tiga hal yang membuatnya mungkin berharap Timnas Indonesia U-17 lolos ke ronde selanjutnya. Ia bersama skuadnya merasa mendapat sambutan hangat di sini.

"Saya tidak tahu, semoga dan mungkin Indonesia, (karena) ini negara yang indah, sangat ramah, dan tentunya memiliki tim yang bagus," tutur Diego Martinez.

Diego Martinez pun membocorkan kekuatan utama dari Maroko. Tim yang mereka kalahkan dengan skor 2-0 ini memiliki sejumlah kelebihan.