Liga 1

Ada Rumor Panas di Bursa Transfer Liga 1, Teco Jelaskan Situasi Privat Mbarga

Kamis, 16 November 2023 15:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Bali United
Dua bek Persis Solo berjibaku menghentikan pergerakan pemain Bali United, Privat Mbarga pada laga Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan di stadion Manahan, Sabtu (19/08/23). Copyright: © MO Bali United
Dua bek Persis Solo berjibaku menghentikan pergerakan pemain Bali United, Privat Mbarga pada laga Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan di stadion Manahan, Sabtu (19/08/23).

INDOSPORT.COM - Bali United memastikan Privat Mbarga tetap menjadi bagian tim dan tak terkait dengan bursa transfer Liga 1 2023-2024. Privat Mbarga akan menepi sejenak karena cedera.

Privat Mbarga hanya bermain 22 menit pada pertandingan melawan Borneo FC, Minggu (12/11/23). Posisinya sebagai gelandang sayap kanan digantikan Yabes Roni Malaifani.

Pergantian itu sempat menghadirkan rumor di media sosial bahwa posisi Privat Mbarga akan diganti pemain asing lain. Apalagi bursa transfer masih berlangsung hingga akhir bulan ini.

Namun, Bali United memastikan bahwa Privat Mbarga tetap menjadi bagian penting musim ini. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menjelaskan situasi yang dialami Privat Mbarga.

"Saat ini Privat mengalami cedera," kata Teco, Kamis (16/11/23).

Level cedera Privat Mbarga masih dalam observasi tim medis Bali United. Teco pun belum tahu apakah pemain naturalisasi Kamboja ini bisa tampil melawan Madura United atau tidak.

Pertandingan melawan Madura United terjadwal pada 23 November 2023 di Bangkalan. Teco akan memantau perkembangan Privat Mbarga di sesi latihan.

"Kita masih harus melihatnya ketika balik dalam sesi latihan," tutur Teco.

Bali United pun memantau perkembangan cedera beberapa pemain, seperti Sidik Saimima, Novri Setiawan hingga I Made Tito Wiratama.

"Ryuji (Utomo) dan Kadek (Agung) juga (cedera)," ungkap Teco.

Ada beberapa program latihan yang akan dijalani Bali United menuju pertandingan melawan Madura United. Sesi latihan dimulai pada Kamis (16/11/23) setelah beberapa hari diberikan jatah libur.

"Kita punya program fisik, teknik dan taktik sebelum pertandingan melawan Madura," jelas Teco.

Bali United ternyata juga mengajukan perubahan jadwal dari 23 November menjadi 24 November 2023. Bali United mengajukan pengunduran jadwal sehari berkaitan dengan jadwal FIFA Match Day.

Thailand dan Palestina yang memanggil penggawa Bali United punya pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada 21 November mendatang. Elias Dolah akan tampil melawan Singapura dan Mohammed Rashid akan melawan Australia.

"Kita masih tunggu LIB balas surat dari Bali United. Mudah-mudahan bisa kembali main di tanggal 24, sesuai jadwal awal kompetisi," ungkap Teco.

Jika tetap bermain tanggal 23 November, Bali United akan tampil tanpa Elias Dolah dan Rashid. Keduanya perlu waktu untuk siap bermain lagi. Teco belum memikirkan opsi lain andai Dolah dan Rashid absen bersamaan.

"Kita harus tunggu konfirmasi main tanggal 23 atau 24. Mudah mudah main tanggal 24," harap Teco.

Partai melawan Madura United sangat penting karena kedua tim bersaing memperebutkan zona empat besar Liga 1 2023-2024.

Bali United yang ada di peringkat empat mengoleksi 33 poin, sementara Madura United di urutan enam memiliki 31 poin.