Timnas Indonesia

Adu Mahal Skuad Irak vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 16 November 2023 13:30 WIB
Editor: Juni Adi
© pssi.org
Jordi Amat dan Marc Klok saat menjalani latihan perdana di Irak, usai tiba pada hari Minggu (12/11/23) di Stadion Internasional Basra, Irak. (Foto: pssi.org) Copyright: © pssi.org
Jordi Amat dan Marc Klok saat menjalani latihan perdana di Irak, usai tiba pada hari Minggu (12/11/23) di Stadion Internasional Basra, Irak. (Foto: pssi.org)

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain memiliki banderol tinggi di antara pemain Irak dan timnas Indonesia jelang bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026, siapa saja?

Pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Irak menjamu Timnas Indonesia akan tersaji di Basra International Stadium.

Timnas Indonesia sudah tiba di Basra, Irak pada Minggu (12/11/23) pagi dan langsung menjalani latihan. Shin Te-yong ingin anak asuhnya cepat beradaptasi dengan cuaca di kandang lawan.

Sementara itu, Mark Klok mengonfirmasi, ia dan rekan setim dalam keadaan baik. Tidak ada yang cedera, hanya sedikit lelah akibat perjalanan jauh, tapi mereka antusias berlatih. 

“Cukup jauh perjalanan, mungkin total 16 jam, tetapi kami tiba di hotel Basra semuanya makan enak, setelahnya istirahat sejenak, nanti sore ada latihan, bersyukur bisa kembali ke timnas, ada game penting. Kita motivasi tinggi di laga nanti," tuturnya.

Irak bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan oleh Timnas Indonesia. Apalagi Skuat Garuda akan bermain di kandang lawan.

Namun Shin Tae-yong perlu percaya diri saat menghadapi Irak karena beberapa pemain sedang dalam peforma on fire di kompetisi lokal yang mereka lakoni.

Jelang pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Irak menjamu Timnas Indonesia, kedua tim akan diperkuat sejumlah pemain top yang berkarier di Eropa dengan nilai pasar tinggi. Siapa saja yang mahal?

Saat ini Indonesia dan Irak memiliki nilai skuad yang cukup jomplang jika ditotal. Skuad Garuda bernilai Rp148 miliar sedangkan Irak 185 miliar melansir dari data Transfermarkt.

Di tubuh timnas Indonesia nama Sandy Walsh menjadi pemain yang memiliki nilai pasar paling tinggi dari pemain lainnya.

Penggawa klub Belgia,KV Mechelen itu memiliki nilai pasar sebesar Rp26,7 miliar per Juli 2023. Nilai tersebut turun dari periode sebelumnya.