In-depth

Deretan Fakta Menarik Jelang Irak vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 16 November 2023 10:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© socceriraq
Para Pemain Timnas Irak Setelah Pertandingan Copyright: © socceriraq
Para Pemain Timnas Irak Setelah Pertandingan

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah fakta menarik jelang laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Irak vs Timnas Indonesia pada Kamis (16/11/23) pukul 21.45 WIB.

Pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Irak menjamu Timnas Indonesia akan tersaji di Basra International Stadium.

Timnas Indonesia sudah tiba di Basra, Irak pada Minggu (12/11/23) pagi dan langsung menjalani latihan. Shin Te-yong ingin anak asuhnya cepat beradaptasi dengan cuaca di kandang lawan.

Sementara itu, Mark Klok mengonfirmasi, ia dan rekan setim dalam keadaan baik. Tidak ada yang cedera, hanya sedikit lelah akibat perjalanan jauh, tapi mereka antusias berlatih. 

“Cukup jauh perjalanan, mungkin total 16 jam, tetapi kami tiba di hotel Basra semuanya makan enak, setelahnya istirahat sejenak, nanti sore ada latihan, bersyukur bisa kembali ke timnas, ada game penting. Kita motivasi tinggi di laga nanti," tuturnya.

Irak bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan oleh Timnas Indonesia. Apalagi Skuat Garuda akan bermain di kandang lawan.

Namun Shin Tae-yong perlu percaya diri saat menghadapi Irak karena beberapa pemain sedang dalam peforma on fire.

Kemudian Timnas Indonesia bakal diperkuat para pemain abroad yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Rafael Struick hingga Shayne Pattynama.

Jelang pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Irak menjamu Timnas Indonesia, kami telah merangkum adanya sejumlah fakta menarik. Apa saja itu?