Piala Dunia

Main Sore Hari, Pelatih Timnas Kanada U-17 Bahas Cuaca Panas di Surabaya

Kamis, 16 November 2023 09:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kanada U-17, Andrew Olivieri (lengan panjang). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kanada U-17, Andrew Olivieri (lengan panjang). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Kanada sudah tiba di Surabaya untuk menggelar persiapan menjelang laga melawan Mali di jadwal Piala Dunia U-17 2023, Kamis (16/11/23) di Stadion GBT.

Pertandingan ini sekaligus penentuan siapakah yang bakal lolos ke babak berikutnya, apakah Kanada atau Mali.

Tiba di Surabaya, pelatih Kanada U-17 yakni Andrew Olivieri langsung mengeluhkan cuaca yang cukup panas.

Meski begitu, dia mengatakan tidak terlalu ada perbedaan cuaca antara Solo, kota penyelenggara Piala Dunia U-17 Grup B, dengan Surabaya.

“Ini pertama kali saya di Surabaya. Cuacanya hampir sama dengan Solo. Tapi saya rasa sedikit lebih panas di sini,” katanya ketika ditemui usai menggelar latihan di Stadion Gelora 10 November, Rabu (15/11/23).

Meskipun panas, Olivieri tetap wajib melakukan penyesuaian. Terlebih lagi, laga melawan Mali berlangsung sore hari, yakni pukul 16.00 WIB.

“Saya pikir bermain pukul 16.00 WIB cukup panas dan itu akan berpengaruh ke pemain. Jadi pemain akan bekerja keras untuk laga besok [hari ini],” bebernya.

Timnas Kanada U-17 belum pernah memetik kemenangan di babak grup. Dari dua pertandingan yang sudah mereka lalui, hasilnya menelan kekalahan.

Dengan hasil minor membuat Kanada U-17 bertengger di posisi buncit Grup B dan belum mengoleksi poin.

Maka dari itu, Timnas Kanada diprediksi bermain maksimal ketika melawan Mali, mengingat kesempatan lolos ke babak 16 besar masih ada.