Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Persebaya Borong 5 Pemain, Persita Rekrut Striker Liga 3 Portugal

Kamis, 16 November 2023 18:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Paulo Victor menendang botol minum sebagai ekspresi kekesalan tidak menjadi eksekutor penalti pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Paulo Victor menendang botol minum sebagai ekspresi kekesalan tidak menjadi eksekutor penalti pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bergerak cepat di bursa transfer Liga 1 2023/24. Tim Bajul Ijo baru saja rekrut lima pemain baru, dengan rincian empat nama lokal dan satu pemain asing.

Empat pemain lokal yang didatangkan Persebaya adalah Michael Tata, Roy Ivansyah, Chandra Waskito dan Alfan Suaib. Sedangkan satu striker asingnya adalah Paulo Henrique.

Roy Ivansyah dan Alfan Suaib sejatinya adalah pemain akademi Persebaya. Keduanya lantas dipromosikan karena dinilai punya kemampuan yang apik.

Sementara Michael Tata adalah jebolan Timnas Indonesia U-16 dan bermain untuk Arema FC pada putaran pertama musim ini. Lalu, Chandra adalah striker yang terakhir bermain untuk klub Liga 2, Sulut United. 

Paulo Henrique juga bukan muka baru di sepak bola Indonesia. Dia pernah membela Persiraja Banda Aceh pada 2022 lalu dan terakhir beraksi di Liga El Savador.

“Setelah menjalani serangkaian tes medis ketat, Persebaya meresmikan Paulo Henrique Santos de Zaevedo sebagai penyerang baru menggantikan Paulo Victor,” demikian rilis Persebaya.

“Pernah membela Persiraja dan terakhir tampil di Liga 1 El Savador yang memiliki peringkat FIFA 77, Henrique siap menjadi bomber haus gol baru Bajul Ijo,” imbuhnya.

Lima pemain baru tersebut didatangkan Persebaya, sebab klub Jawa Timur itu cuci gudang pada putaran kedua. Total 11 pemain dilepas.  

Mereka adalah Risky Dwiyan (Persiba Balikpapan), Alwi Slamat (Malut FC), Denny Agus (Deltras), Ferdinand Sinaga (Persiraja), Widi Syarief (Persekat Tegal), Yohanes Kandaimu (PSPS Riau), Brylian Aldama, George Brown, Nuri Fasya, Salman Afraid, Paulo Victor 

Sebelumnya, Persebaya telah datangkan satu pemain asing yakni, Yan Victor yang berposisi sebagai bek. Dia bahkan telah jalani debut ketika lawan Barito Putera.

Sementara itu, Persita Tangerang merekrut striker asing yakni Mohcine Hassan Nader. Dia menggantikan Mateo Bustos yang dilepas pada putaran kedua Liga 1 2023.

Hassan Nader adalah striker asal Portugal keturunan Maroko. Sebelumnya dia membela klub Liga 3 Portugal, FC Alverca.

"Kami menyambut kedatangan Hassan Nader di Persita, semoga dirinya bisa berkontribusi untuk tim dan membantu kami meraih prestasi yang baik hingga akhir musim," ujar manajer tim, I Nyoman Suryanthara.

Menariknya, Hassan Nader juga tercatat sempat bermain untuk tim nasional Maroko U-23. Kini, ia sudah bergabung dalam latihan bersama Persita.

Hassan Nader jadi pemain keempat yang direkrut Persita diputaran kedua. Tim Ungu Barat telah amankan jasa Rendy Juliansyah, Dwi Andika Cakra Yudha dan Dany Saputra