Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Takjub Sambutan Tak Biasa yang Diterima di Irak

Kamis, 16 November 2023 12:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi.org
Timnas Indonesia saat menjalani latihan perdana di Irak dengan pelatih Shin Tae-yong, usai tiba pada hari Minggu (12/11/23) di Stadion Internasional Basra, Irak. (Foto: pssi.org) Copyright: © pssi.org
Timnas Indonesia saat menjalani latihan perdana di Irak dengan pelatih Shin Tae-yong, usai tiba pada hari Minggu (12/11/23) di Stadion Internasional Basra, Irak. (Foto: pssi.org)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mengaku senang akan sambutan hangat yang mereka dapat selama berada di Irak. Bahkan penggawa Garuda tak sungkan mereka sangat senang bisa berada di Irak.

Timnas Indonesia memang tengah melakukan lawatan ke Irak guna melakoni laga perdana grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia bakal meladeni permainan Irak di Stadion Basra pada Kamis (16/11/23) mulai pukul 21:45. Untuk melakoni laga ini, Timnas Indonesia sudah bertolak ke Irak sejak Minggu (12/11/23) dini hari.

Selama berada di Irak, seluruh penggawa Timnas Indonesia mendapatkan pengalaman serta sambutan yang baik. Hal ini diutarakan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Saya telah mengunjungi banyak negara di Timur Tengah, tetapi ini adalah pertama kalinya kami mengunjungi Irak,” ucap Shin Tae-yong. 

“Sejujurnya, saya tidak benar-benar merasa seperti kota yang terpenuhi (padat), dalam hal sepak bola masih memiliki fasilitas yang memuaskan. Jadi dalam hal sepak bola, saya tidak melihat masalah,” tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Senada dengan Shin Tae-yong, penggawa Timnas Indonesia, Jordi Amat, sangat tersanjung akan sambutan masyarakat Irak.

Bahkan Jordi juga menilai seluruh fasilitas lapangan sepak bola di Irak bagi Jordi sangat bagus dan menunjang persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia.

“Sejujurnya, kami merasa sangat disambut. Sejak kami mendarat di Basra. Semua orang di sini sangat ramah dan mereka memperlakukan kami dengan sangat baik,” ucap Jordi.

“Jadi kami sangat senang berada di sini. Dan ya, jadi fasilitasnya, latihannya sangat bagus, rumputnya sempurna. Saya (melihat) juga stadionnya terlihat luar biasa.”

“Jadi ya, semuanya sudah siap untuk bermain besok dan untuk menyelesaikannya,” kata Jordi Amat.

Selepas melawan Irak, Timnas Indonesia bakal kembali melakoni satu laga lawatan. Marc Klok dan kolega bakal menghadapi Filipina pada 21 November mendatang di Rizal Memorial Stadium.