Timnas Indonesia

3 Pemain yang Harus Dicadangi Shin Tae-yong Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat, 17 November 2023 19:24 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © PSSI
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan kedua babak penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina. Tetapi sejumlah peman layak dicadangkan.

Timnas Indonesia mengawali perjuangan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (16/11/23) dengan bertandang ke Irak.

Tampil di Basra International Stadium, Asnawi Mangkualam dkk takluk dengan skor 1-5 atas tuan rumah.

Gol Irak dilesakkan oleh Bashar Rasan (20'), Jordi amat (Bunuh Diri, 35'), Osama Rashid (60'), Youssef Amyn (81'), dan Ali Al-Hamadi (88'). Sementara itu, Indonesia hanya mampu membalas 1 gol lewat Shayne Pattynama (45+3').

Menit-menit awal pertandingan berjalan cukup menarik. Kedua tim sama-sama bermain terbuka, yang membuat jalannya pertandingan menarik diikuti.

Seiring berjalannya waktu, Irak akhirnya berhasil mengurung pertahanan Indonesia. Mereka pun memperoleh gol pertama di menit ke-19 oleh Bashar Resan.

Bek andalan Indonesia, Jordi Amat, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-35. Pemain naturalisasi ini gagal mengantisipasi umpan silang dari pemain lawan, Ali Jassim. Irak unggul 2-0.

Indonesia akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada detik akhir babak pertama lewat Shayne Pattynama yang berhasil memaksimalkan umpan dari Rafael Struick. Skor 2-1 untuk Irak bertahan hingga turun minum. 

Indonesia mencoba memperbaiki penampilan di babak kedua. Sayang, upaya mereka pupus setelah Irak mencetak 3 gol tambahan.  

Masing-masing dari Osama Rashid, Youssef Amyn, dan Ali Al-Hamadi. Kekalahan ini membuat timnas Indonesia berada di dasar klasemen tapa raihan poin. Sedangkan Irak memimpin dengan 3 poin.

Timnas Indonesia akan melawan Filipina di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (21/11/23) malam WIB.

Evaluasi menyeluruh tentu akan jadi agenda terdekat pelatih Shin Tae-yong sebagai persiapan melawan Filipina.

Termasuk salah satunya berani mencadangkan beberapa nama yang tampil mengecewakan saat melawan Irak, siapa saja?