Piala Dunia

'Cinta' Rodrigo De Paul untuk Lionel Messi Jadi Bencana, Laga Argentina vs Uruguay Ricuh

Jumat, 17 November 2023 16:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
'Cinta' Rodrigo De Paul untuk Lionel Messi dalam laga Argentina vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (17/11/23) dini hari WIB. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
'Cinta' Rodrigo De Paul untuk Lionel Messi dalam laga Argentina vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (17/11/23) dini hari WIB. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - 'Cinta' Rodrigo De Paul untuk Lionel Messi berujung ricuh dalam laga Argentina vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (17/11/23) dini hari WIB.

Rodrigo De Paul dan Lionel Messi menjadi starter saat Argentina menjamu Uruguay di Estadio Alberto Jose Armando pada pekan ke-5 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Kendati demikian, Argentina harus kalah dari Uruguay karena gol yang dicetak oleh Ronald Araujo (41') dan Darwin Nunez (87').

Terdapat momen menarik sebelum dua gol Uruguay ke gawang Argentina, yang dijaga oleh Emiliano Martinez, lahir.

Tepatnya pada menit ke-21, gelandang Uruguay, Manuel Ugarte, melemparkan ejekan kepada Rodrigo De Paul.

Hal tersebut bermula dengan pelanggaran yang ditujukan kepada Lionel Messi. Lantas, De Paul datang membela eks pemain Barcelona tersebut.

Tak berselang lama, Manuel Ugarte datang menghampiri Rodrigo De Paul, dan memberikan gestur dan kata-kata ejekan tak pantas.

Setelah situasi terjadi, bentrokan antara pemain Argentina dan Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol tak bisa dihindari.

Meskipun kalah dari Uruguay, tetapi Argentina masih mempertahankan dominasinya di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol.

Kendati demikian, Lionel Messi tidak tahan untuk buka suara atas insiden yang melibatkan Rodrigo De Paul saat laga Argentina vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.