In-depth

Duet Maut Paolo Maldini-Ratcliffe, Man United Kebanjiran Bakat Muda Dunia!

Sabtu, 18 November 2023 14:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Kejutan hadir dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang dikabarkan akan menggaet Paolo Maldini sebagai Direktur Olahraga. Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Kejutan hadir dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang dikabarkan akan menggaet Paolo Maldini sebagai Direktur Olahraga.

INDOSPORT.COM – Kejutan hadir dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang dikabarkan akan menggaet Paolo Maldini sebagai Direktur Olahraga.

Nama legenda AC Milan itu dikaitkan mengisi kursi tersebut seiring adanya laporan bahwa Sir Jim Ratcliffe selaku calon pemilik Manchester United menunjukknya.

Dalam laporan yang beredar, semula nama Paul Mitchell digadang-gadang akan mengisi pos tersebut. Tapi, kini Paolo Maldini yang justru menjadi kandidat terkuatnya.

Fakta bahwa Maldini masuk dalam bursa calon Direktur Olahraga baru klub berjuluk Setan Merah itu tak lepas dari statusnya yang menganggur.

Pria berusia 55 tahun tersebut saat ini memang tengah menganggur usai didepak dari AC Milan pada musim panas 2023 kemarin.

Dengan pergerakan Sir Jim Ratcliffe yang cepat untuk mengakuisisi Man United, nama Maldini dianggap sebagai opsi paling aman.

Pasalnya Sir Jim Ratcliffe hendak langsung bergerilya di bursa transfer Januari 2024. Sehingga posisi Direktur Olahraga di Old Trafford harus sudah terisi.

Nantinya Direktur Olahraga itu akan bekerja keras menentukan target sesuai kebutuhan tim dan melakukan negosiasi dengan target dan klubnya.

Belum diketahui apakah Maldini bersedia mengisi kursi panas di Man United kelak di bawah kepemilikan Sir Jim Ratcliffe.

Hanya saja, hadirnya Maldini dan Sir Jim Ratcliffe kelak nantinya akan memberikan keuntungan besar bagi Man United.

Pasalnya keduanya punya rekam jejak apik dalam menggaet pemain, terutama pemain muda potensial yang cenderung jarang dilakukan Setan Merah di bawah kepemimpinan Glazers.

Tapi bisakah duet Maldini dan Ratcliffe membuat Man United kian cerdik dalam hal perekrutan pemain, terutama talenta-talenta muda dari seluruh dunia?