Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Ogah Kehilangan Ancelotti, Barcelona Bidik Wieffer

Minggu, 19 November 2023 17:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah ulasan mengenai rumor bursa transfer yang terjadi di Liga Spanyol. Antara lain Real Madrid yang tidak mau kehilangan sosok Carlo Ancelottti dan Barcelona yang sibuk mencari pemain tengah.

Nama pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memang santer dikaitkan dengan kursi pelatih Timnas Brasil. Ya, Don Carlo memang dibidik bisa menukangi Timnas Samba yang memang tidak memiliki pelatih sejak Piala Dunia 2022 lalu.

Kursi pelatih Timnas Brasil memang lowong selepas Tite memilih pensiun selepas Piala Dunia 2022 lalu. Sejak saat itu federasi sepak bola Brasil CBF mencari soso pelatih baru.

Nama Carlo Ancelotti pun paling santer yang akan menjadi pelatih anyar Neymar Cs. Bahkan CBF secara terang-terangan mengakui ketertarikan terhadap pelatih berpaspor Italia ini.

Namun niat CBF untuk menjadikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Timnas Brasil menemui hadangan.

Real Madrid ternyata mempertahankan Carlo Ancelotti sebagai pelatih mereka. Menurut laporan, Manajemen El Real sangat puas dengan kinerja mantan pelatih AC Milan ini.

Pelatih 64 tahun ini dinilai bisa menciptakan kestabilan bagi skuat Los Blancos. Bahkan Dikabarakan Real Madrid sudah melakukan pembicaraan dengan Carlo Ancelotti terkait kontrak baru hingga 2026 mendatang.

Manajemen Madrid berharap Ancelotti mau bertahan, karena mereka sangat membutuhkan kehadirannya di skuat El Real.

Namun bila nantinya Carlo Ancelotti memutuskan hengkang ke Timnas Brasil Real Madird telah menyiapkan rencana cadangan dengan mencoba merekrut Xavi Alonso dari Bayer Leverkusesn untuk menjadi pelatih El Real.

Di sisi lain, berumur transfer di Barcelona mengemuka dengan mengaitkan pemain Feyenoord, Mats Wieffer untuk mengisi pos gelandang bertahan Barcelona.

Langkah Barcelona membidik Mats Wieffer tak lepas dari rencana pelapis Oriol Romeu. Terlebih pemain 32 tahun ini dinilai mengalami penurunan peforma dalam beberapa laga terakhir Barcelona.

Ditambah stok lini tengah Barcelona juga menipis dengan cederanya Frankie de Jong dan Pedri yang membuat lini tengah Barcelona semakin krisis.

Dengan situasi ini sosok Wieffer dinilai cocok mengisi pos lini tengah Barcelona. Terlebih pemain 24 tahun ini menunjukkan penampilan gemilang bersama Feyenoord dan membawa gelar Eradivisie musim lalu.

Wieffer setidaknya mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol dan tujuh assist.

Selain itu Barcelona juga dikabarakan membidik Arthur Vermeeren dan Gabriel Moscardo. Namun Wieffer masih menjadi bidikan utama Barcelona.

Tetapi di balik bidikan akan pemain baru, Barcelona juga dinantikan keseriusan oleh Atletico Madrid akan status Joao Felix. 

Joao Felix memang masih menjadi pemain pinjaman namun Atletico Madrid terbuka lebar bila Barcelona ingin mempermanen kan Joao Felix.

Setidaknya Blaugrana dilaporkan harus menyediakan dana transfer setidaknya 70 juta euro untuk bisa mengubah status kepindahan winger asal Portugal tersebut.

Berdasarkan lansiran Marca, kesepakatan peminjaman Felix selama semusim itu tidak disertai dengan opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman. 

Dengan begitu, Barcelona harus menyiapkan biaya transfer untuk menebus Felix. Kabarnya, Los Rojiblancos enggan melepas Felix dengan nilai transfer tidak kurang dari 70 juta euro.