Timnas Indonesia

Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Dapat Wejangan Penting dari Shin Tae-yong

Senin, 20 November 2023 15:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong punya pesan penting untuk Timnas Indonesia jelang laga kontra Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong punya pesan penting untuk Timnas Indonesia jelang laga kontra Filipina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Filipina di laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia memang bakal menghadapi Filipina di laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua Zona Asia. Skuad Garuda dijadwalkan bertanding pada Selasa (21/11/23) di Stadion Rizal Memorial.

Jelang laga ini, Marc Klok dan kolega terus digeber materi latihan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ada satu catatan khusus yang ditegaskan oleh pelatih asal Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang justru merugikan timnya.

Bukan tanpa alasan bagi Shin Tae-yong untuk anak asuhnya bisa bermain hati-hati. Pasalnya, di laga sebelumnya Timnas Indonesia dibungkam Irak dengan skor telak 1-5.

Shin Tae-yong pun tidak mau Timnas Indonesia kembali melakukan kesalahan yang sama dan kembali menelan kekalahan saat menghadapi Filipina nanti.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ucap Shin Tae-yong dalam situs resmi PSSI.

Shin Tae-yong pun meminta anak asuhnya bisa paham dan mengerti apa yang dirinya inginkan saat melawan Filipina nanti.

Terlebih, dirinya sudah mempersiapkan semua untuk meraih hasil lebih baik.

“Pemain pun harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik,” tegas Shin Tae-yong.