Liga Italia

Rumor Transfer Juventus: Dusan Vlahovic Terus Digoda Arsenal dan Barco Masuk Daftar Belanja

Senin, 20 November 2023 20:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© juventus
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic usai mencetak gol ke gawang Bologna menit ke 80' pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus) Copyright: © juventus
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic usai mencetak gol ke gawang Bologna menit ke 80' pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Striker Juventus, Dusan Vlahovic terus dikaitkan dengan Arsenal di bursa transfer musim dingin. Terlebih saat ini klub London Utara siap menebus Vlahovic dengan mahar 50 juta poundsterling atau setara dengan hampir 1 triliun rupiah.

Nama Dusan Vlahovic memang sudah lama dikaitkan dengan Arsenal. Terlebih memang Arsenal tengah mencari sosok striker anyar di bursa transfer 2024 mendatang.

Kebutuhan Arsenal akan sosok striker baru tak lepas karena tim berjuluk The Guinness ini krisis pemain lini depan. Terlebih Gabriel Jesus mengalami cedera.

Arsenal sebelumnya sempat memantau striker Brentford, Ivan Toney. Namun kini manajer Arsenal Mikel Arteta memprioritaskan Vlahovic untuk menjadi bidikan utama.

Rasa ketertarikan Arsenal terhadap Vlahovic sejatinya sejak dirinya masih berseragam Fiorentina. Dalam laporan The Sun bahwa Arsenal dengan Vlahovic sejak Januari lalu, setelah pernah untuk mengontraknya tetapi Vlahovic lebih memilih bergabung dengan Juventus.

“Arsenal dikaitkan dengan Vlahovic di musim panas dan Januari lalu. Namun memang kesempatan itu hilang karena Vlahovic memilih Juventus,” tulis The Sun.

“Tetapi Arteta akan memulai langkah baru dan Juventus diketahui mematok harga 50 juta Poundsterling dan Arsenal harus bersaing Chelsea dan Real Madird,” tambah keterangan tersebut.

Di sisi lain, Juventus juga dikabarkan menaruh minat terhadap pemain muda milik Boca Juniors, Valentin Barco. Nama Valentin Barco memang belakangan menjadi komoditi hangat.

Terlebih pemain asal Argentina ini sudah mencatatkan 30 pertandingan resmi bersama Boca Juniors pada 2023 ini. Dalam penampilannya pemain 19 tahun ini sudah mencetak satu gol dan 4 assits.

Ketertarikan Juventus dengan Valentin Barco dikabarkan oleh CalcioMercato yang mengatakan bahwa Si Nyonya Tua bakal memboyong pemuda Argentina pada Januari nanti.

Namun memang usaha Juventus untuk mendatangkan pemain ini tidak mudah karena mereka mendapat saingan dari Liverpool yang juga menaruh minat terhadap Valentin Barco.