Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Main Lebih Berani Lawan Filipina

Senin, 20 November 2023 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© pssi.org
Timnas Indonesia diminta main lebih berani saat hadapi Filipina. Foto: pssi.org. Copyright: © pssi.org
Timnas Indonesia diminta main lebih berani saat hadapi Filipina. Foto: pssi.org.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia, Sandy Walsh, membocorkan satu pesan khusus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, jelang menghadapi Filipina.

Para pemain Timnas Indonesia diminta untuk berani memegang bola.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Filipina di laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/26) malam.

Menghdapi Filipina, Timnas Indonesia tentu mengusung bisa meraih kemenangan. Terlebih di laga sebelumnya, mereka meraih hasil minor saat melawat ke markas Irak.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-5 saat bertandang ke markas Irak. Tentu saja, kekalahan ini tidak boleh terulang saat mereka menghadapi Filipina besok malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun sudah mempersiapkan semua taktik dan strategi. Diutarakan oleh Sandy Walsh, sang pelatih memerintahkan anak asuhnya untuk bermain lebih berani.

“Pelatih (Shin Tae-yong) mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain,” ucap Sandy Walsh di situs resmi PSSI.

Sandy Walsh pun memiliki keyakinan bahwa dia dan rekan-rekannya bisa bermain lebih baik saat menghadapi Filipina nanti ketimbang saat menghdapi Irak lalu. 

Dia pun berjanji akan lebih fokus dan mengurangi kesalahan demi meraih kemenangan saat bersua Filipina besok malam.

“Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik, saat bertemu Filipina. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak,” tuturnya.