In-depth

Tiru Sukses AC Milan, 4 Pemain Chelsea yang Wajib Inter Milan Kejar Musim Depan!

Senin, 20 November 2023 06:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/John Sibley
Dalam beberapa musim terakhir AC Milan rajin menggembosi Chelsea di bursa transfer dan berkaca dari tingkat suksesnya, Inter Milan sepertinya bisa ikut mencoba. (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Dalam beberapa musim terakhir AC Milan rajin menggembosi Chelsea di bursa transfer dan berkaca dari tingkat suksesnya, Inter Milan sepertinya bisa ikut mencoba. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa musim terakhir AC Milan rajin menggembosi Chelsea di bursa transfer dan berkaca dari tingkat suksesnya, Inter Milan sepertinya bisa ikut mencoba.

Terutama dengan situasi The Blues terkini yang mana ancaman relegasi karena pelanggaran Financial Fair Play (FFP) dimana nantinya para pemain mereka semakin mudah untuk dibajak.

Kisah sukses alumni Chelsea di Liga Italia bermula dari Fikayo Tomori dan Olivier Giroud yang berhasil membawa AC Milan menjadi juara di 2022/2023.

Lantas hal tersebut memicu I Rossoneri untuk membeli lebih banyak pemain lagi dari London Barat pada 2023/2024 yakni Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic.

Total keduanya datang dengan harga relatif murah, 40 juta Euro, namun impacat yang diberikan sangat terasa.

Baik Loftus-Cheek maupun Pulisic dalam waktu singkat berhasil menyemen satu tempat di starting XI AC Milan. Sesuatu yang mana tidak mereka dapatkan bersama Chelsea.

Hasilnya AC Milan bisa kembali ikut dalam persaingan menuju trofi Liga Italia meski masih harus bersaing dengan Inter Milan juga Juventus.

Inter Milan bisa mengikuti jejak rival sekotanya tersebut. Banyak sekali keuntungan yang didapat dengan menggembosi Chelsea bila mereka resmi turun kasta di masa depan.

Kualitas pemain yang lebih terjamin serta kans dibukanya obral harga membuat aset Si Biru semakin menggiurkan.

Terutama bagi I Nerazzurri yang kondisi keuangannya belum sepenuhnya membaik pasca pandemi global tiga tahun lalu.

Maka dari itu kesempatan untuk membeli banyak penggawa Chelsea yang mungkin tiba dalam tempo satu atau dua tahun lagi tidak boleh mereka lewatkan.

Berikut sejumlah pemain yang dirasa sepertinya cocok untuk mengisi skuad Inter Milan.