In-depth

Tak Hanya Kenan Yildiz, 5 Pemain Akademi Juventus yang Bisa Dilirik Allegri Masuk Tim Utama

Kamis, 23 November 2023 15:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Setidaknya ada lima jebolan akademi klub Liga Italia (Serie A), Juventus, yang bisa dilirik Massimiliano Allegri untuk masuk tim utama selain Kenan Yildiz. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Setidaknya ada lima jebolan akademi klub Liga Italia (Serie A), Juventus, yang bisa dilirik Massimiliano Allegri untuk masuk tim utama selain Kenan Yildiz.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima jebolan akademi klub Liga Italia (Serie A), Juventus, yang bisa dilirik Massimiliano Allegri untuk masuk tim utama selain Kenan Yildiz.

Nama Kenan Yildiz digembor-gemborkan untuk masuk tim utama Juventus musim ini usai tampil apik bersama Timnas Turki.

Pemain berusia 18 tahun yang sempat bermain di Juventus U-19 dan Next Gen itu memang baru saja melakoni debut bagi Timnas Turki.

Dalam debut penuhnya kala melawan tim kuat, Jerman, Yildiz mampu mencetak satu gol dan membawa negaranya menang dengan skor 3-2.

Berkat gol itu, eks jebolan akademi Bayern Munchen itu pun diharapkan dapat diberi banyak porsi bermain oleh Allegri musim ini.

Selain Yildzi, Allegri juga bisa melirik lima pemain akademi Juventus lainnya yang bisa menambah kekuatan di tim utama. Siapa saja?

1. Leonardo Cerri

Allegri sejatinya sudah mencoba melirik pemain muda dari Juventus Next Gen kala membawa Tommaso Mancini beberapa waktu lalu.

Tapi Allegri tak ada salahnya melirik nama Leonardo Cerri yang juga merupakan penyerang muda dari akademinya. Pasalnya ia tengah moncer dengan mencetak tiga gol di Serie C.

Pemain berusia 20 tahun itu pun layak dijajal di tengah belum jelasnya masa depan Dusan Vlahovic jelang bursa transfer Januari 2024 nanti.

2. Luis Hasa

Jelang bursa transfer Januari 2024, Juventus disibukkan dengan pencarian gelandang baru. Tapi, Allegri bisa saja melirik gelandang muda di akademinya.

Salah satunya adalah Luis Hasa. Gelandang serang berusia 19 tahun ini tengah tampil moncer di Serie C dengan menorehkan dua assist.

Kemampuannya itu bisa saja dicoba oleh Allegri agar bisa menggantikan absennya Nicolo Fagioli, ketimbang menggelontorkan dana besar untuk membeli gelandang baru.