In-depth

5 Pemain Selain 'Anak Emas' Ratcliffe yang Bisa Gantikan Casemiro di Man United

Kamis, 23 November 2023 15:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Berikut lima pemain selain yang direkomendasikan Sir Jim Ratcliffe bisa didatangkan Manchester United menggantikan Casemiro. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Berikut lima pemain selain yang direkomendasikan Sir Jim Ratcliffe bisa didatangkan Manchester United menggantikan Casemiro. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Berikut lima pemain selain yang direkomendasikan Sir Jim Ratcliffe, bisa didatangkan Manchester United menggantikan Casemiro.

Sir Jim Ratcliffe sebentar lagi akan resmi menjadi co-owner Manchester United setelah dirinya membeli 25 persen saham klub Liga Inggris dari Keluarga Glazer.

Pengaruh konglomerat asal Inggris ini pun mulai dirasakan sekarang Dia sudah mengidentifikasi beberapa pemain Setan Merah yang tidak layak untuk dipertahankan.

Salah satunya adalah Casemiro. Selain karena faktor usia, ia dianggap sudah kurang fit membela Manchester United karena cedera yang membuatnya absen sampai Natal.

Terlepas dari hal itu, Manchester United juga butuh gelandang bertahan baru menyusul situasi Scott McTominay yang akan didepak dan Sofyan Amrabat hanya berstatus pinjaman dari Fiorentina.

Melansir dari RMC Sport, Jim Ratcliffe ternyata menilai bahwa gelandang AS Monaco yang bernama Youssouf Fofana bakal menjadi pengganti yang sempurna bagi Casemiro.

Berkat bantuan Sir Jim Ratcliffe, Youssouf Fofana bisa didatangkan secara permanen pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Fofana sendiri juga multitalenta. Selain menjadi gelandang tengah, ia juga bisa ditempatkan di posisi gelandang bertahan dan gelandang kanan.

Berdasarkan Transfermarkt, pemain berumur 24 tahun itu punya harga pasar 25 juta euro. Ia masih terikat kontrak dengan Monaco sampai 30 Juni 2025.

Namun selain Youssouf Fofana, Manchester United sejatinya juga memiliki empat yang bisa direkrut untuk menambah opsi di sektor gelandang bertahan. Siapa saja mereka?