Liga Inggris

Apes, Man City Degradasi 3 Wonderkid Ini Bisa Gagal Jadi Bintang

Kamis, 23 November 2023 17:24 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/John Sibley
Rodri rayakan gol keempat bersama rekan setimnya Erling Braut Haaland dan Jack Grealish pada pekan 12 laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (12/11/23). (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Rodri rayakan gol keempat bersama rekan setimnya Erling Braut Haaland dan Jack Grealish pada pekan 12 laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (12/11/23). (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Kabar yang mengatakan klub Liga Inggris, Manchester City bakal didegradasi karena pelanggaran aturan FFP membuat nasib para wonderkidnya terancam gagal bersinar.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal degradasinya Manchester City dari Liga Inggris memang sedang santer terdengar.

Menurut laporan The Times, Manchester City berpotensi mendapat hukuman pengurangan 30 poin hingga turun ke kasta kedua Liga Inggris akibat melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP).

Sebelum Manchester City, klub Liga Inggris lain yakni Everton sudah lebih dulu mendapatkan sanksi pengurangan 10 poin akibat pelanggaran FFP.

Sanksi yang dijatuhkan ke Everton adalah untuk satu kali pelanggaran peraturan Liga Inggris, sementara Manchester City telah didakwa dengan 115 dugaan pelanggaran.

Jika Everton saja mendapat sanksi berat berupa pengurangan 10 poin, maka Man City mungkin saja akan kehilangan 30 poin, atau bahkan langsung degradasi ke kasta kedua.

Dalam sejarahnya, Manchester City bukan tak pernah turun ke kasta kedua Liga Inggris. Tercatat, terakhir kali tim yang bermarkas di Etihad Stadium ini degradasi terjadi pada tahun 2000 silam.

Seandainya tuduhan itu benar adanya, selain terdegradasi maka Manchester City juga bakal mengalami kerugian lainnya.

Salah satunya nasib para pemain muda potensialnya, yang berpotensi gagal menjadi bintang karena kesempatan bermain di kompetisi bergengsi harus sirna. Siapa saja mereka?