Liga Italia

Buffon Ungkap Pernah Minta Juventus Gaet Yann Sommer Sebelum Gabung Inter Milan

Sabtu, 25 November 2023 22:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Eks penjaga gawang top Liga Italia, Gianluigi Buffon, ungkap pernah minta Juventus gaet Yann Sommer sebelum gabung Inter Milan pada bursa transfer 2023. Copyright: © Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Eks penjaga gawang top Liga Italia, Gianluigi Buffon, ungkap pernah minta Juventus gaet Yann Sommer sebelum gabung Inter Milan pada bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM - Eks penjaga gawang top Liga Italia, Gianluigi Buffon, ungkap pernah minta Juventus gaet Yann Sommer sebelum gabung Inter Milan pada bursa transfer 2023.

Lebih tepatnya di jendela bursa transfer 2013, Gianluigi Buffon meminta kepada Juventus untuk merekrut Yann Sommer.

Hal tersebut dilaporkan karena Gianluigi Buffon yakin bahwasanya Yann Sommer akan menjadi penggantinya di Juventus.

Pada saat itu, penjaga gawang kelahiran Morges itu masih memperkuat salah satu klub kasta tertinggi Liga Swiss, FC Basel.

Namun, Juventus mengindahkan saran Buffon untuk mendatangkan Yann Sommer, dan malah memboyong Alberto Gallinetta pada awal musim 2013-2014.

Dilansir dari Tuttosport, Gianluigi Buffon tetap merekomendasikan nama Sommer kepada Juventus setelah itu.

Kendati demikian, hingga kini Juventus tidak menjalankan permintaan Buffon untuk memboyong Yann Sommer.

Saat ini, Yann Sommer membela Inter Milan dengan mencatatkan 8 kali clean sheet dari 12 laga yang dilakoni di Liga Italia 2023-2024.

Bukan tidak mungkin Yann Sommer akan menambah catatan apiknya saat melawat ke markas Juventus pada pekan ke-13 Liga Italia musim ini.

Lantas, bagaimana peluang Yann Sommer untuk clean sheet di laga Liga Italia 2023-2024 antara Inter Milan kontra Juventus?