In-depth

Profil Claudio Echeverri, The Next Messi yang Gegerkan Panggung Piala Dunia U-17

Sabtu, 25 November 2023 15:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Profil Claudio Echeverri (tengah), pemain yang disebut-sebut sebagai the next Lionel Messi usai gegerkan panggung Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Profil Claudio Echeverri (tengah), pemain yang disebut-sebut sebagai the next Lionel Messi usai gegerkan panggung Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia U-17 2023 jadi panggungnya pemain muda untuk unjuk gigi, termasuk Claudio Echeverri dari Argentina.

Gelandang River Plate tersebut belum lama ini berhasil mencuri perhatian publik setelah mencetak hat-trick menghadapi Brasil di perempat final.

Ya, tiga gol berhasil ia lesatkan ke gawang Philippe Gabriel dan membantu Argentina U-17 memenangkan pertandingan dengan skor 3-0, Jumat (24/11/23).

Memborong seluruh gol kemenangan Argentina U-17 kemarin pun membuat nama Claudio Echeverri bergaung sangat kencang di telinga publik.

Banyak orang yang penasaran dengan sosoknya. Bahkan, tidak sedikit yang menyebut pemain bernama lengkap Claudio Jeremias Echeverri ini sebagai titisan Lionel Messi.

Meski dibanding-bandingkan dengan sang senior, Claudio Echeverri memilih santai dan tidak ingin menjadikannya beban. Apalagi, mereka berasal dari generasi yang berbeda.

Menurutnya, secara tidak langsung itu adalah pengakuan dari orang-orang terhadap kemampuan dan kerja kerasnya sebagai seorang pemain.

Dengan tambahan tiga gol saat menghadapi Brasil U-17 kemarin, kini Claudio Echeverri memimpin perolehan top skor sementara kompetisi.

Ia berbagi tempat dengan rekan senegaranya, Agustin Roberto. Mereka telah sama-sama mencetak lima gol sepanjang gelaran Piala Dunia U-17 2023 berlangsung.

Jumlah tersebut, tentu saja masih bisa bertambah seiring keberhasilan Argentina U-17 melaju ke semifinal.

Selanjutnya, mereka dijadwalkan menghadapi Jerman U-17 di semfinal yang laganya bakal berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11/23) sore WIB.