Liga Indonesia

Peluang Sada Sumut ke 12 Besar Liga 2 Menipis, Joko Susilo Tolak Menyerah

Minggu, 26 November 2023 19:58 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Starting Eleven Sada Sumut FC kontra Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Starting Eleven Sada Sumut FC kontra Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala Sada Sumut FC, Joko Susilo, kembali gagal membawa timnya memetik tiga poin saat menjamu Persiraja Banda Aceh. Namun pihaknya belum menyerah untuk ke babak 12 besar Liga 2 2023/24.

Diketahui, Sada Sumut hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Persiraja dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang pada Sabtu sore (25/11/23).

Dengan hasil tersebut, Joko Susilo kembali gagal memberikan kemenangan bagi tim yang baru dilatihnya itu. Dari tiga laga yang telah dilalui, ia baru mencatat dua seri dan sekali kalah.

Hasil itu juga membuat klub berjuluk Laskar Rencong itu masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Grup 1 dengan 6 poin dari sembilan laga.

Artinya klub yang dulu bernama Karo United ini menyisakan tiga laga lagi di babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini. Dari itu Joko Susilo menyebut pihaknya akan terus berjuang di laga sisa tersebut.

"Saya tidak pernah menyerah karena dari awal, kami ada beberapa tugas, atau PR yang saya jalankan," kata Joko Susilo dalam temu pers usai pertandingan.

"Memang tidak berjalan mulus, tapi setidaknya kami menemukan progres ke arah yang kami inginkan, karena banyak kendala untuk tim kami, bukan kendala non teknis, tapi teknis dan itu akan segera kami perbaiki. Tidak ada istilah menyerah," sambungnya.

Sementara pemain Sada Sumut, Didik Setyawan, tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya timnya kembali gagal memetik tiga poin pasca dinakhodai Coach Gethuk, julukan Joko Susilo.

"Tentunya kami kecewa dengan pertandingan ini tidak bisa meraih poin penuh. Tapi kita berjanji semua pemain, di latihan bisa bekerja lebih keras lagi untuk mencuri poin semuanya (di tiga laga sisa Grup 1)," tutupnya.

Selanjutnya, klub milik Exco PSSI Arya Sinulingga ini akan bersua dalam laga bertajuk derby Sumatra Utara (Sumut) kontra tuan rumah PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam Deli Serdang pada Sabtu (02/12/23) mendatang.