Liga Indonesia

Joko Susilo Lagi-lagi Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Sada Sumut FC

Senin, 13 November 2023 10:40 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Jelang duel laga PSMS Medan vs Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Medan dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Jelang duel laga PSMS Medan vs Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Medan dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Joko Susilo saja masih gagal memberikan kemenangan perdana untuk Sada Sumut FC. Klubnya keok 1-2 dari PSMS Medan dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24 di Stadion Teladan, Sabtu (11/11/23).

Dalam Derby Sumatra Utara itu, klub yang dulu bernama Karo United FC melakoni laga kedelapan, sedangkan bagi Ayam Kinantan merupakan laga ketujuh.

Diketahui, PSMS unggul cepat di babak pertama lewat tendangan spekulasi M. Fardan Harahap dari sisi kanan pertahanan Sada Sumut pada menit ke-3.

Pasukan Joko Susilo mampu menyamakan skor menjadi 1-1 hingga turun minum lewat gol sang kapten sekaligus eks pemain PSMS, Aidun Sastra Utami, memanfaatkan assist bomber asing asal Serbia, Alexandar Rakic (38').

Namun, upaya minimal pulang membawa satu poin gagal usai striker asing anyar PSMS Medan asal Kolombia, Jose Adolfo Valencia, mengukir namanya di papan skor pada laga debutnya tersebut (52').

Dalam temu pers usai laga, Joko Susilo tetap bangga dengan permainan anak asuhnya, kendati tak bisa menyembunyikan kekecewaan karena Sada Sumut FC kembali gagal memetik tiga poin.

Pasalnya, Sada Sumut hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Sriwijaya FC di laga perdana alias debut Joko Susilo sebagai nakhoda anyar pekan lalu.

"Kami tetap bangga dengan para pemain kami, memiliki motivasi dan semangat, tidak jelek. Hanya skor akhir yang memang membuat kami kecewa," ucap Joko Susilo.

"Gol yang pertama (PSMS), kita tak mengerti bagaimana itu bisa menjadi gol, mungkin terkena angin. Jadi kami merasa kurang beruntung," sambung pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

"Tapi kami respek bagaimana dengan perjuangan anak-anak yang telah berjuang selama 90 menit yang tidak kenal lelah untuk mencetak gol," imbuhnya.

Hasil ini membuat Sada Sumut FC masih tertahan di peringkat ke-6 Grup 1 Liga 2 2023/24 dengan koleksi lima poin (1 menang, 2 seri, 5 kalah).

Selanjutnya, klub milik anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, ini baru akan melakoni laga ke-9 menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, pada 25 November mendatang.