Liga 1

Pemain Timnas Balik, Bojan Hodak Pede Persib Lanjutan Tren Positif Lawan Dewa United

Minggu, 26 November 2023 11:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Bojan Hodak, saat menghadapi Arema FC pada pertandingan Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (08/11/23). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Bojan Hodak, saat menghadapi Arema FC pada pertandingan Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (08/11/23). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, merasa optimistis bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2023-2024 saat menghadapi Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tanggerang, Minggu (26/11/23).

Menurut pelatih asal Kroasia ini, skuad Maung Bandung saat ini sudah dalam kondisi siap bertanding, apalagi pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas sudah bergabung kembali dengan tim Persib.

Seperti diketahui, empat pemain sebelumnya mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto dan Edo Febriansah (Indonesia) serta Daisuke Sato (Filipina).

Dari keempat pemain timnas tersebut menurut Bojan Hodak, hanya Rachmat Irianto yang kondisinya kurang bugar, menjelang pertandingan menghadapi Dewa United. Sedangkan sisanya, sudah siap untuk bertanding.

"Saya rasa kami sudah melakukan persiapan, empat pemain (tim nasional) sudah kembali meski Irianto sedikit cedera dari laga terakhirnya di Filipina. Sisanya semua pemain dalam kondisi yang bagus," kata Bojan Hodak, Sabtu (25/11/23) malam.

Mengenai kekuatan Dewa United, Bojan Hodak menilai tim tuan rumah dihuni banyak pemain yang memiliki skill individu berkualitas, meski begitu secara tim masih belum konsisten. 

Namun, pada pertandingan pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung harus waspada dan bekerja keras, lantaran Dewa United yang bermain sebagai tuan rumah bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh.

"Dan kami menduga laga besok akan ketat. Dewa dihuni banyak pemain dengan kualitas individu yang bagus," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

"Meski mereka mungkin belum konsisten, karena banyak melakukan banyak perubahan di dalam tim. Tapi kami melihat ada banyak kualitas dari mereka dan laga besok akan sulit," tegas Bojan Hodak.

Pada pertandingan pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024, target Persib menurut Bojan Hodak tetap sama seperti sebelumnya yakni ingin meraih kemenangan dan melanjutkan tren positif.

Seperti diketahui, tim kebanggaan Bobotoh saat ini mampu mempertahankan tren tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Selain itu, kemenangan atas Dewa United pada pertandingan tandang ini, dibutuhkan oleh skuad Maung Bandung untuk menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1 2023-2024.

"Kami tentu selalu berharap bisa melanjutkan hasil positif dan begitu pula di laga besok," tegasnya.

 Tekad Ezra Walian

Sementara itu, winger Persib Bandung, Ezra Walian juga memastikan sudah siap untuk menghadapi Dewa United pada pertandingan pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024.

Menurutnya, skuad Maung Bandung sudah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi Dewa United, apalagi pada laga tersebut Persib menargetkan kemenangan untuk menjaga posisi di papan atas klasemen sekaligus melanjutkan tren positif.

Lebih lanjut Ezra menuturkan, Dewa United sendiri merupakan salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1 2023-2024, sehingga pada pertandingan nanti dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya rasa Dewa adalah tim yang sangat bagus, tetapi Persib juga tim yang sangat bagus. Kami juga banyak menunjukan perkembangan," ucap Ezra Walian.

Persib sebelumnya sudah berhadapan dengan Dewa United pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, saat itu posisi pelatih masih ditempati oleh Luis Milla dan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Menurut Ezra Walian, hadirnya Bojan Hodak di tim Persib membuat suasana tim menjadi berbeda dari sebelumnya, sehingga dia merasa optimis kali ini bisa mengamankan poin penuh.

"Sebelumnya pertandingan melawan Dewa adalah laga terakhir bersama coach Milla, dan dalam beberapa bulan terakhir ini kami banyak berbenah bersama pelatih baru. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik," tegasnya.