Liga 1

Kembali ke Persib, Daisuke Sato Berikan Respon Mengenai Selebrasi Saddil Ramdani

Jumat, 24 November 2023 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Timnas Filipina, Daisuke Sato memberikan respon mengenai selebrasi winger Timnas Indonesia, Saddil Ramadani, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Timnas Filipina, Daisuke Sato memberikan respon mengenai selebrasi winger Timnas Indonesia, Saddil Ramadani, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Filipina, Daisuke Sato memberikan respon mengenai selebrasi winger Timnas Indonesia, Saddil Ramadani, pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/23).

Pada pertandingan kedua Grup F tersebut, Saddil Ramdani merayakan golnya ke gawang Filipina dihadapan Daisuke Sato. Berkat gol tersebut, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Seperti diketahui, pada pertandingan tersebut Indonesia mengawali laga kurang bagus, sehingga tuan rumah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat gol Patrick Reichelt yang maksimalkan assist Kevin Ingreso.

Permainan Skuad Garuda baru mencair pada babak kedua. Saddil Ramdani kemudian menyamakan skor (‘70) usai memanfaatkan umpan dari Ricky Kambuaya. Usai mencetak gol, Saddil berlari menghampiri Daisuke Sato untuk selebrasi.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut kedua pemain ini saling berhadapan dan beberapa kali Daisuke Sato berhasil menutup pergerakan Saddil Ramdani.

Menurut Daisuke Sato, selebrasi yang dilakukan oleh Saddil Ramdani tidak perlu dikomentari, justru pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini memuji gol yang dicetak oleh winger Sabah FC tersebut.

"Tidak ada yang harus dikatakan mengenai itu dan selamat untuk gol yang dicetaknya," kata pemain berusia 29 tahun ini.
Lebih lanjut Sato menuturkan, saat memperkuat tim nasional seluruh pemain bakal berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, sehingga laga berlangsung dengan tensi tinggi.

Meski demikian, setelah berakhirnya pertandingan semuanya kembali menjadi teman, dan itu menurutnya merupakan hal biasa dalam sepakbola.

"Saya senang dengan pertandingan yang bagus antara kami, kami berusaha mengerahkan segalanya di lapangan. Jadi tidak ada yang harus dikomentari soal itu, saya mengapresiasi permainan bagus yang ditunjukan, baik itu Saddil maupun pemain yang lain," ujarnya.

"Saya menikmatinya, sebab pada akhirnya ini adalah sepakbola dan memberikan segalanya untuk negara, saya memberi segalanya untuk negara saya begitu juga dia untuk negaranya," tegasnya.

Setelah memperkuat Timnas Filipina, Daisuke Sato bersama rekan-rekannya yang juga dipanggil Timnas Indonesia sudah kembali bergabung dengan Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi Dewa United.

Daisuke Sato bersama rekan-rekannya sudah berlatih bersama Persib, pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (23/11/23).

Menurut Sato, kondisi fisiknya cukup kelelahan usai melakoni pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain itu, pada laga itu Filipina gagal meraih poin penuh.

"Ya saya baru memainkan dua laga sulit, menghadapi dua lawan yang berat. Memang kami tidak mendapatkan poin yang diinginkan tetapi senang dengan permainan yang kami perlihatkan," ungkapnya.

Meski kondisinya masih kelelahan, namun Daisuke menegaskan sudah fokus untuk menghadapi Dewa United pada pertandingan pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena, Tanggerang, Minggu (26/11/23).

"Saya memang kelelahan usai bermain melawan Indonesia dan tidak mempunyai waktu recovery. Sekarang waktunya untuk fokus bersama klub," tegasnya.

Sementara itu, bergabungnya Daisuke Sato bersama tiga pemain Timnas Indonesia membuat Persib mendapatkan tenaga tambahan untuk menghadapi Dewa United.

Persib sendiri masih memiliki waktu dua hari lagi sebelum menghadapi Dewa United, sisa waktu yang ada dimaksimalkan Bojan Hodak untuk mematangkan persiapan pasukannya.

Selain itu, pelatih asal Kroasia ini sudah melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan yang ada di dalam timnya, agar pada pertandingan nanti bisa mengamankan poin penuh dan melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023-2024.