Liga 1

Jelang Ditutupnya Bursa Transfer Liga 1, Bojan Hodak Ungkap Bakal Ada Kejutan?

Jumat, 24 November 2023 12:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menjelang ditutupnya pendaftaran pemain anyar, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai kejutan pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menjelang ditutupnya pendaftaran pemain anyar, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai kejutan pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Menjelang ditutupnya pendaftaran pemain anyar, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai kejutan pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024.

Menurut Bojan Hodak, sebelum ditutup pendaftaran pemain semuanya bisa terjadi pada bursa transfer paruh musim. Selain itu, peluang Persib untuk mendapatkan pemain anyar tetap terbuka.

Sehingga pelatih asal Kroasia ini meminta semua pihak menunggu informasi dan pengumuman resmi terkait ada atau tidaknya pemain anyar yang didatangkan tim kebanggaan Bobotoh.

"Kita semua tidak pernah tahu, tunggu sedikit mungkin ada sesuatu yang terjadi," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, Persib juga berpeluang untuk memberikan kejutan pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024. Namun, jika sudah diinformasikan lebih awal, maka hal itu tidak akan menjadi kejutan.

"Kejutan tidak akan menjadi kejutan jika saya memberitahukannya," jelasnya Bojan Hodak.

Sejauh ini, beberapa nama santer dikabarkan akan bergabung dengan tim Maung Bandung untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, di antaranya Asnawi Mangkualam.

Isu tersebut muncul muncul di media sosial. Apalagi, Asnawi Mangkualam kontraknya bersama klub Liga 2 Korea Selatan, Jeonnam Dragons akan berakhir sampai tanggal 31 Desember 2023, dengan demikian dia sudah bisa membuka negosiasi dengan klub lain. 

Selain itu, Bruno Mota merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, pemain asal Brasil ini berusia 28 tahun dan saat ini sedang tidak memiliki klub atau bebas transfer, setelah dilepas oleh Botafogo FC, sehingga dikaitkan dengan Persib.

Persib sendiri hingga menjelang pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024, belum terlihat melakukan pergerakan untuk mendatangkan pemain anyar, meskipun pada awal putaran kedua sudah melepas dua pemainnya.

Dua pemain Persib yang sudah dilepas pada awal putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, yakni Eriyanto dan I Putu Gede. Keduanya, merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

Manajemen Persib terpaksa melepas Eriyanto ke PSPS setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, karena hal itu merupakan permintaan dari pemain itu sendiri dan atas rekomendasi dari pelatih Bojan Hodak.

Saat itu, Bojan Hodak menuturkan keputusan dipinjamkannya Eriyanto merupakan langkah yang tepat. Karena, bersama Persib pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tidak mendapatkan menit bermain.

Sehingga menurut Bojan Hodak, dengan memperkuat tim lain maka anak asuhnya itu bisa bisa lebih berkembang karena bakal mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Selama dipinjamkan permainan Eriyanto akan tetap dipantau olehnya, seperti yang sudah dilakukan kepada Henhen Herdiana yang saat ini dipinjamkan ke Dewa United.

Sedangkan, I Putu Gede dilepas Persib Bhayangkara FC, untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. Dengan demikian, hanya setengah musim pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu berkostum Skuad Maung Bandung.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB ), Teddy Tjahjono, mengatakan Bhayangkara FC menarik surat tugasnya dan menugaskan dia untuk kembali bermain di klub tersebut.

Pasalnya, Bhayangkara FC sangat membutuhkan tenaga I Putu Gede di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Apalagi, mereka saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, sebagai anggota kepolisian, Putu juga harus mengikuti dan mentaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya tersebut.

Selain itu, menjelang ditutupnya pendaftaran pemain untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib belum mengambil keputusan terkait masa depan Tyronne del Pino yang baru pulih dari cedera dan Levy Madinda yang durasi peminjamannya bakal berakhir Desember mendatang.