Liga 1

David da Silva Siap Bayar Perpanjangan Kontrak Persib Bandung dengan Prestasi

Selasa, 21 November 2023 13:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva merayakan golnya ke gawang PSS, pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (28/10/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva merayakan golnya ke gawang PSS, pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (28/10/23).

INDOSPORT.COM - David da Silva siap untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa klub Liga 1, Persib Bandung, meraih prestasi, setelah kontraknya dengan tim berjuluk Maung Bandung ini diperpanjang.

Kerja sama skuad Maung Bandung dengan David da Silva diperpanjang, karena kontrak pemain yang menggunakan nomor punggung 19 ini akan habis pada akhir Desember 2023. 

Sebelumnya, saat pertama kali didatangkan ke Bandung, yakni pada pertengahan Kompetisi Liga 1 2021-2022 tim kebanggaan Bobotoh mengikat kontrak David da Silva dengan durasi dua tahun. 
 
Sebagai pemain, David da Silva mengaku senang sekaligus bangga, pasalnya dia kembali mendapatkan kepercayaan untuk tetap memperkuat skuad Maung Bandung. Apalagi saat ini tim kebanggaan Bobotoh sedang berjuang untuk meraih gelar juara di Liga 1 2023-2024.

"Tentu saja saya senang dengan perpanjangan kontrak ini. Saya bangga bisa melakukannya setelah kerja keras yang telah saya berikan untuk klub selama ini," kata David da Silva dikutip dari laman Persib.

Striker asal Brasil ini menambahkan, sudah merasa nyaman memperkuat tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya kekeluargaan yang erat membuat Persib seperti rumah kedua baginya.

Selain itu, mantan pemain Persebaya Surabaya ini kembali menegaskan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuad Maung Bandung meraih prestasi pada musim ini.

"Persib sudah seperti rumah dan saya ingin bisa berada di sini selama mungkin. Dan dengan kontrak baru ini, tentunya saya lebih termotivasi untuk terus berkontribusi untuk klub," tegas David da Silva.

Sementara itu, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan keputusan untuk memperpanjang kontrak David da Silva, merupakan rekomendasi dari pelatih Bojan Hodak.

Pasalnya, David da Silva merupakan salah satu pemain andalan Persib, ditambah lagi tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang berjuang untuk tetap berada di papan atas klasemen Kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Target pertama kita adalah mengamankan tiket ke champion series. Dan berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka David da Silva diperpanjang," kata Teddy Tjahjono, Minggu (19/11/23).

Masuk dalam Buku Sejarah Persib

Seperti diketahui, David da Silva, didatangkan oleh skuad Maung Bandung untuk menggantikan posisi Geoffrey Castillion yang resmi dilepas oleh Persib setelah pertandingan terakhir putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022.

Saat pertama bergabung dengan Persib pada putaran kedua Liga 1 2021-2022, David da Silva dalam setengah musim berhasil mencetak 7 gol bagi skuad Maung Bandung.

David da Silva kembali menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker pada kompetisi Liga 1 2022-2023, dalam satu musim tersebut dia berhasil mencetak 24 gol. 

Jumlah gol yang dicetak pada kompetisi Liga 1 2022-2023, sekaligus memecahkan rekor Sutiono Lamso sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim yang dicetaknya pada Liga Indonesia 1994/1995 dengan 21 gol.

Saat ini di kompetisi Liga 1 2023-2024, David da Silva kembali menjadi andalan di lini depan tim Maung Bandung Sejauh ini dia sudah tampil dalam 17 pertandingan.

Dari 17 penampilannya di kompetisi Liga 1 2023-2024, David da Silva berhasil menyumbangkan 12 gol untuk Persib. Selain itu, secara keseluruhan, 43 gol yang sudah disumbangkannya sejak bergabung dengan Persib.

Selain itu, jumlah gol yang dikoleksi David da Silva selama memperkuat Persib sudah melewati rekor pencetak gol terbanyak di skuad Maung Bandung sejak era Liga Indonesia yang dicatat Sutiono Lamso dengan 41 gol.