In-depth

Bedah Peluang 3 pemain Persib Bandung Main di Timnas Indonesia saat lawan Irak

Kamis, 16 November 2023 14:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Jordi Amat dan Marc Klok saat menjalani latihan perdana di Irak, usai tiba pada hari Minggu (12/11/23) di Stadion Internasional Basra, Irak. (Foto: pssi.org) Copyright: © pssi.org
Jordi Amat dan Marc Klok saat menjalani latihan perdana di Irak, usai tiba pada hari Minggu (12/11/23) di Stadion Internasional Basra, Irak. (Foto: pssi.org)

INDOSPORT.COM - Bedah peluang tiga pemain Persib Bandung main di Timnas Indonesia, saat lawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Basra, Kamis (16/11/23) pukul 21.45 WIB.

Tiga pemain Persib Bandung, saat ini menjadi bagian dari Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Irak pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. 

Ketiga pemain Persib yang bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong ini, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto dan Edo Febriansah.

Dilansir dari laman Persib, pemanggilan tiga pemain Persib tersebut disampaikan melalui surat pemanggilan PSSI bernomor 4852/AGB/663/XI-2023.

Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak, sebanyak tiga pemain. Setelahnya ada Borneo FC, Dewa United, Persis Solo, Persija Jakarta dan Persikabo 1973 yang masing-masing menyumbang dua pemain.

Panggilan tiga pemain Persib tersebut, bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya Timnas Indonesia sudah memanggil Marc Klok, Rachmat Irianto dan Edo Febriansah untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ketiga pemain ini, saat itu dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan menghadapi Brunei Darussalam yang berlangsung kandang dan tandang.

Sehingga, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Edo Febriansah sudah terbiasa mengikuti program bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Selain itu, secara kualitas ketiga pemain tersebut sering menjadi andalan di skuad Maung Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Berikut ini INDOSPORT.com membedah peluang tiga pemain Persib tampil pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Irak, bersama Timnas Indonesia.