Bola Internasional

Tokyo Verdy Sejengkal Lagi Promosi ke J1 League Tanpa Campur Tangan Pratama Arhan

Minggu, 26 November 2023 17:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tokyo Verdy sejengkal lagi promosi ke divisi tertinggi Liga Jepang (J1 League) kendatipun tanpa campur tangan Pratama Arhan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tokyo Verdy sejengkal lagi promosi ke divisi tertinggi Liga Jepang (J1 League) kendatipun tanpa campur tangan Pratama Arhan.

INDOSPORT.COM – Tokyo Verdy sejengkal lagi promosi ke divisi tertinggi Liga Jepang (J1 League) kendatipun tanpa campur tangan Pratama Arhan.

Musim reguler J2 League 2023 sudah berakhir yang mana Machida Zelvia selaku juara grup dan Jubilo Iwata sebagai runner-up sudah mendapatkan tiket promosi ke J1 League terlebih dahulu.

Satu tiket promosi ke J1 League yang tersisa kiranya akan diperebutkan melalui play-off penghuni peringkat ketiga sampai keenam yang mana Tokyo Verdy, klub yang dibela Pratama Arhan, ikut terlibat.

Dalam semifinal play-off, peringkat ketiga dipertemukan dengan peringkat keenam, sedangkan peringkat keempat bakal melawan posisi lima.

Tokyo Verdy sendiri sukses membekuk JEF United Chiba, Minggu (26/11/23), dengan skor 2-1 yang dicetak oleh Hikaru Nakahara (34’) dan Koki Morita (44’) dan dibales sebiji gol melalui Hiiro Komori pada menit ke-78.

Dengan demikian, pasukan Hiroshi Jofuku ini untuk dapat kembali promosi ke J1 League sejak 2008 silam kian nyata apabila mereka berhasil menang atas Shimizu S-Pulse di final, Sabtu (2/12/23).

Jika Verdy sukses memenangi final play-off tersebut, mereka akan promosi ke J1 League bersama Machida Zelvia dan Jubilo Iwata tanpa bantuan Pratama Arhan yang sangat jarang dimainkan.

Tak tanggung-tanggung, Pratama Arhan baru bermain selama empat kali saja sejak didatangkan Tokyo Verdy pada Maret 2022 lalu dari PSIS Semarang secara bebas transfer.

Sehingga, demi kebaikan karier Pratama Arhan, pria berusia 21 tahun tersebut lebih baik angkat kaki saja dari Tokyo Verdy terlepas mereka mendapatkan promosi ke J1 League atau tidak.