In-depth

Claudio Echeverri: The Next Messi di Piala Dunia U-17 yang Jadi 'Hot Property' di Januari 2024

Senin, 27 November 2023 14:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia kehadiran sosok The Next Messi pada bintang Argentina, Claudio Echeverri, yang jadi properti panas di bursa transfer 2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia kehadiran sosok The Next Messi pada bintang Argentina, Claudio Echeverri, yang jadi properti panas di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia kehadiran sosok The Next Messi pada bintang Argentina, Claudio Echeverri, yang jadi properti panas di bursa transfer 2024.

Pemain berusia 17 tahun itu tampil apik bagi Argentina di Piala Dunia U-17 2023 dengan menjadi top skor sementara bersama dengan rekan setimnya, Agustin Fabian Ruberto, dengan 5 gol.

Hebatnya, Claudio Echeverri mampu mencetak 3 dari 5 golnya itu dalam satu laga saja, yakni di babak perempatfinal kala Argentina membungkam Brasil dengan skor 3-0.

Berkat penampilannya tersebut, pemain yang kini tercatat berseragam River Plate itu menjadi buruan klub-klub top Eropa di bursa transfer Januari 2024.

Sebut saja Manchester City, Real Madrid, hingga Barcelona memburu tanda tangan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu.

Kabarnya River Plate enggan melepasnya dalam waktu dekat. Tapi diyakini klub-klub besar itu siap untuk merogoh kocek besar demi mendapatkan jasa Echeverri.

Profil Claudio Echeverri

Claudio Echeverri merupakan pesepak bola Argentina yang lahir pada 2 Januari 2006 di Resistencia. Kariernya semua bermula di tim lokal bernama Deportivo Lujan.

Pada usia 10 tahun, Echeverri dipinang oleh River Plate usai tampil apik saat menjalani trial bersama klub yang bermarkas di Buenos Aires itu.

Sebelum menjadi buruan klub-klub saat ini, Echeverri sudah menarik atensi pada usia 11 tahun, di mana klub seperti Juventus, Chelsea, dan Atletico Madrid meminatinya usai tampil apik di turnamen di Venice.

Lima tahun sejak turnamen itu, Echeverri pun sudah debut di tim cadangan River Plate pada usia 16 tahun dan meneken kontrak profesional serta tampil empat kali di tim utama.

Karena talenta luar biasanya, Echeverri mendapat julukan El Diablito atau setan kecil yang menunjukkan karakter permainannya yang sulit dihentikan lawan.

Julukan itu melekat kepadanya hingga gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, terutama berkat kiprah apiknya yang kian membuka mata dunia.