In-depth

Statistik Gila Marcus Thuram, The Grim Reaper Inter Milan Penghancur Raksasa Serie A

Senin, 27 November 2023 17:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez mencetak gol bersama rekan tim Marcus Thuram pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Italia, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez mencetak gol bersama rekan tim Marcus Thuram pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Italia, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Gemilangnya penampilan Marcus Thuram terutama saat hadapai para raksasa Liga Italia, jadi kunci keberhasilan Inter Milan kian kokoh di puncak klasemen.

Sejak didatangkan pada musim panas kemarin, Marcus Thuram langsung menjelma sebagai predator kotak penalti yang mematikan.

Walau berstatus pemain gratisan, namun Marcus Thuram mampu membuktikan kualitasnya dengan torehan lima gol serta sembilan assists dari 17 pertandingan buat Inter Milan di semua ajang.

Bahkan jumlah assists yang dibuat Marcus Thuram musim ini, membuat namanya bertengger kokoh di puncak top assists Liga Italia.

Meski jumlah golnya belum sejajar dengan sang tandem, Lautaro Martinez yang sejauh ini sudah mengoleksi 15 gol, namun Thuram kerap kali keluar sebagai pahlawan Inter Milan.

Terutama ketika La Beneamata kesulitan menembus pertahanan rapat tim-tim besar Italia, serta para rival papan atas klasemen seperti AC Milan dan Juventus.

Teranyar, pemain 26 tahun itu berikan umpan manis yang membuat Lautaro Martinez cetak gol penyama kedudukan ke gawang Juventus.

Berkat hasil imbang di kandang Juventus tersebut, Inter Milan pun kian kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan 32 angka. Unggul dua poin dari Juventus di posisi kedua.

Sebelum berikan assist ke gawang Juventus, magis Marcus Thuram lebih dulu hancurkan muka AC Milan dan AS Roma kala berhadapan dengan Inter.

Di mulai dari gol cantiknya kala mengalahkan AC Milan 5-1 di Giuseppe Meazza, kemudian berlanjut dengan gol tunggal saat menaklukan AS Roma 1-0.

Secara statistik, penampilan Marcus Thuram memang terbilang apik. Laman Sofascore bahkan selalu berikan rating 7 buat penampilan sang striker ketika menghadapi tim big four Liga Italia musim ini.