In-depth

Sudah Cedera Lagi, 3 Sebab Mason Mount Gagal Nyetel di Manchester United

Senin, 27 November 2023 05:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Jason Cairnduff
Kembali menepi karena cedera, ada tiga sebab Mason Mount tak kunjung nyetel di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Kembali menepi karena cedera, ada tiga sebab Mason Mount tak kunjung nyetel di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kembali menepi karena cedera, ada tiga sebab Mason Mount tak kunjung nyetel di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Mason Mount dibeli Manchester United dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 lalu senilai 60 juta poundsterling atau sekitar 1,1 triliun rupiah.

Hanya saja, gelandang asal Inggris ini tampil dengan kurang oke gara-gara hanya baru mencetak sebiji assist dalam 12 penampilan di semua ajang.

Tak hanya itu saja, mantan gelandang Chelsea itu kini sudah dua kali cedera setelah sebelumnya sempat menepi sebulan lebih dan melewatkan enam laga bersama Setan Merah.

Terbaru, Mason Mount kembali diterpa cedera sebagaimana dikonfirmasi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yang membuat sang pemain menepi setidaknya selama tiga pekan.

Hal ini jelas tidak baik bagi Mount yang masih mencari cara untuk dapat bangkit lagi,  tetapi apa tiga sebab pria berusia 23 tahun itu gagal nyetel di Manchester United?

Sulit Adaptasi

Masalah ini sebenarnya sudah dimulai sejak pramusim yang mana Mount gagal memberikan dampak signifikan pada Setan Merah selama tur ke Amerika Serikat.

Mount tampil ciamik ketika menang atas Arsenal saja sebagai gelandang kanan dalam sistem tiga gelandang dan cukup kesulitan ketika kalah dari Borussia Dortmund dan Real Madrid kala bermain dengan peran nomor 10.

Mason Mount sendiri baru menjadi starter ketika Manchester United kalah dari Wolves 1-0 dengan formasi 4-1-4-1 yang sempat membuat Erik ten Hag naik pitam.

Setelahnya, Mason Mount ditaruh lebih dalam pada laga berikutnya kontra Tottenham Hotspur, tetapi sang pemain kesulitan lagi hingga akhirnya menderita cedera hamstring.