Bursa Transfer

Tanpa Diminta, Eks Anak Emas Manchester United Ini Ingin Segera Hengkang

Senin, 27 November 2023 11:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Pemain Manchester United, Donny van de Beek, blak-blakan mengaku ingin segera meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League) tersebut pada bursa transfer. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Pemain Manchester United, Donny van de Beek, blak-blakan mengaku ingin segera meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League) tersebut pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Donny van de Beek, blak-blakan mengaku ingin segera meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League) tersebut pada bursa transfer.

Donny van de Beek makin lama makin tersingkir dari skuad Manchester United. Padahal, ia kerap menjadi starter pada awal-awal kedatangannya ke Old Trafford.

Di bawah kepelatihan Erik ten Hag musim ini, eks Golden Boy yang didatangkan dari Ajax itu hanya dimainkan dua kali. Padahal musim lalu, ia diberi kesempatan tampil 10 kali dan pada musim sebelumnya, ia dimainkan 21 kali.

Kondisi ini membuat gelandang berumur 26 tahun itu memahami bahwa sudah waktunya bagi dirinya untuk mencari klub lain pada Januari 2024.

"Saya butuh bermain secara konsisten. Kalau bukan di Manchester United, ya di klub lain," ujar Donny van de Beek seperti dilansir dari Metro.

"Ambisi yang saya punyai ini tidak menyalahi apapun. Saya memang maniak dengan sepak bola. Saya mendapatkan kehidupan yang baik di Manchester United, tapi uang tidak pernah jadi motivasi saya," tutupnya.

Saat ini, ada tiga klub yang dikaitkan dengannya, yaitu Galatasaray dari Liga Turki, Inter Milan dari Serie A Italia, dan Newcastle United dari Premier League.

Galatasaray sering dikabarkan sangat ingin mendapatkan jasa Donny van de Beek. Sementara itu, Inter Milan tidak terlalu santer dikaitkan dengannya.

Sementara Newcastle, klub yang berjuluk The Magpies itu ingin memboyongnya pada bursa transfer Januari 2024 untuk menggantikan Sandro Tonali.

Berdasarkan Transfermarkt, Van de Beek memiliki harga pasar 10 juta euro. Ia masih punya kontrak di Old Trafford sampai 30 Juni 2025.