Liga 1

Komentar Marc Klok Soal Febri Hariyadi yang Melempem di Liga 1 Musim Ini

Selasa, 28 November 2023 14:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi winger Persib, Febri Hariyadi pada laga pekan ketiga Liga 1 melawan Dewa United di stadion GBLA, Jumat (14/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi winger Persib, Febri Hariyadi pada laga pekan ketiga Liga 1 melawan Dewa United di stadion GBLA, Jumat (14/07/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mendukung penuh rekannya, Febri Hariyadi untuk bisa kembali ke top perform. Sebab, Febri seolah kehilangan taji pada musim ini.

Febri Hariyadi baru kembali dimainkan sebagai starter saat lawan Dewa United dipekan ke-20 Liga 1 2023/24, dua hari lalu, setelah empat bulan tidak pernah masuk starting XI Persib. 

Bahkan, pemain 27 tahun itu terakhir kali bermain atau masuk line up pada Agustus lalu. Saat itu, Febri dimainkan melawan Persis Solo.

Total, Febri baru bermain empat kali musim ini. Itu adalah catatan paling buruk selama karirnya bersama Persib di era Liga 1.

Menurut Klok, pasang surut karir pemain di sepak bola adalah hal yang sering terjadi. Dia berharap, Febri makin terpacu dan memberikan yang terbaik di latihan, sehingga bisa bersaing di line up.

“Itulah sepak bola, ada momen yang bagus dan ada yang kurang bagus, tapi yang penting nikmati prosesnya,” buka Klok.

“Saya senang Febri bisa main lagi, saya bangga dan semoga ke depan dia bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Saat lawan Dewa United, Febri Hariyadi bermain selama 45 menit. Dia digantikan oleh Edo Febriansah pada babak kedua.

Pada laga tersebut, Persib menang telak dengan skor 5-1. Gol Maung Bandung dilesakan oleh Ciro Alves (‘62 P) dan David da Silva (‘48 dan ‘68). Sedangkan satu-satunya gol Dewa United dicetak Risto Mitrevski (‘88 P).

“Saya bangga dengan tim, kami bermain sangat baik dan ini tidak mudah bikin lima gol lawan Dewa United, di luar kandang,” ujar Marc Klok soal laga dua hari lalu.

“Saya senang kami menang, game by game, dan akan lawan PSM Makassar (laga berikutnya) juga sangat penting, jadi kami harus kembali fokus,” sambungnya

Lebih lanjut, kapten Persib Bandung itu mengingatkan suporter agar mematuhi aturan dari federasi. Pasalnya, ribuan suporter Persib terlibat kericuhan di luar stadion ketika laga melawan Dewa United.

“Saya tidak tau apa yang terjadi tapi yang penting semua harus ikuti aturan, kita harus respect sama aturan. Saya senang bobotoh mau lihat kami, dukung kami itu biasa, tapi harus ikut aturan,” tuntasnya.

Kemenangan atas Dewa United membuat Persib Bandung menempel ketat Borneo FC di klasemen sementara Liga 1 2023. Tim Biru Barat tempati urutan kedua dengan 38 poin dari 20 laga atau terpaut enam angka dari Borneo FC.