Liga 1

Resmi, Bhayangkara FC Rekrut Eks Inter Milan Radja Nainggolan

Rabu, 29 November 2023 19:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Irfan Fikri
© Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Radja Nainggolan Copyright: © Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Radja Nainggolan

INDOSPORT.COM - Gebrakan dilakukan tim Liga 1 Indonesia 2023/24, Bhayangkara FC. Tim berjuluk The Guardians ini resmi mendatangkan mantan pemain Inter Milan, Radja Nainggolan.

Kabar kepastian Bhayangkara FC merekrut Radja Nainggolan diutarakan langsung oleh Chiel Operating Officer (COO), Bhayangkara FC, Sumardji. 

“Ya, benar (Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC),” ucap Sumardji ketika dikonfirmasi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (29/11/23).

Sumardji pun mengatakan nantinya Radja Nainggolan akan dikontrak hingga akhir musim Liga 1 2023/24. 

“Kontrak hingga akhir musim,” tambah Sumardji.

Namun memang dengan kehadiran Radja Nainggolan membuat stok pemain asing Bhayangkara FC berlebih. Disinggung siapa yang akan digantikan, Sumardji memang belum memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Sebelumnya The Guardian, julukan Bhayangkara FC, sudah mendatangkan empat pemain asing baru, Marcelo Herrera, George Blackwood, Junior Brandao, dan Zulfahmi Arifin.

Radja merupakan pemain yang sedang dalam status tidak memiliki klub. Terakhir, pemain berdarah Batak itu membela klub kasta kedua Italia, SPAL. Radja juga sempat membela sejumlah klub besar Eropa, seperti Inter Milan dan AS Roma.

Sebelumnya Radja Nainggolan belakangan sibuk berada di Indonesia. Dirinya membantu mempromosikan perhelatan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Selain Radja Nainggolan, Bhayangkara FC memang belakangan cukup aktif di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya Bhayangkara FC juga mendatangkan pemain lokal berkualitas. Sebut saja nama seperti Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Andik Rendika Rama, dan Arif Satria.

Selain itu Bhayangkara FC juga mengganti kursi kepelatihan dari Emral Abus kepada pelatih asal Argentina, Mario Gomez.

Semua hal dilakukan Bhayangkara FC tak lepas untuk menyelamatkan Bhayangkara FC dari jurang degradasi.

Diketahui, Bhayangkara FC saat ini berada di dasar klasemen Liga 1 2023/24 dengan raihan 10 poin dari 20 laga yang telah dilakoni.