In-depth

Gantikan Pochettino, 3 Bintang Juventus yang Bakal Susul Allegri ke Chelsea

Jumat, 1 Desember 2023 15:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Setidaknya ada tiga pemain Juventus yang ikut Massimiliano Allegri merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kala menggantikan Mauricio Pochettino. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Setidaknya ada tiga pemain Juventus yang ikut Massimiliano Allegri merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kala menggantikan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain Juventus yang ikut Massimiliano Allegri merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kala menggantikan Mauricio Pochettino.

Rumor pelatih kenamaan asal Italia itu menjadi pelatih baru Chelsea belakangan mengemuka ke permukaan seperti yang dilaporkan oleh Corriere dello Sport.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa Massimiliano Allegri akan meninggalkan Juventus pada seiring pernyataan Antonio Conte yang mengakui dirinya tertarik kembali ke Bianconeri.

Karena akan digantikan Conte, Allegri pun kabarnya bakal didepak dan menargetkan Liga Inggris sebagai pelabuhan selanjutnya.

Nama Chelsea pun kemudian terseret dan disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan pelatih berusia 56 tahun tersebut pada musim depan.

Jika benar Allegri akan menggantikan Mauricio Pochettino, maka ada tiga pemain Juventus yang mengikutinya merapat ke Chelsea. Siapa saja?

1. Dusan Vlahovic

Meski disebut-sebut punya hubungan buruk, tapi Allegri tentu tak segan untuk memboyong Dusan Vlahovic merapat ke Chelsea.

Hal ini tak lepas dari kebutuhan Chelsea akan penyerang baru, mengingat masih melempemnya Nicolas Jackson dan Armando Broja.

Kedatangan Allegri pun diyakini akan membuat Chelsea memboyong Vlahovic yang tetap moncer meski diterpa isu tak sedap dengan pelatih asal Italia itu.

Hal itu terbukti dengan torehan 28 gol dan 8 assist dari 74 laga bersama Allegri. Belum lagi dengan catatan musim ini, di mana Vlahovic mampu mencetak 5 gol dan 1 assist dari 11 laga di Liga Italia.

Dengan catatan tersebut, Chelsea meyakini Vlahovic bisa mengatasi krisis di lini serangnya bersama Allegri yang akan menggantikan Pochettino.