Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: MU Bidik Bek Monster Serie A, Arsenal Sulit Gaet Vlahovic

Jumat, 1 Desember 2023 14:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Umit Bektas
Reaksi pelatih Manchester United Erik ten Hag di luar lapangan pada laga Liga Champions di Stadion RAMS Park, Rabu (29/11/23), (Foto: REUTERS/Umit Bektas) Copyright: © REUTERS/Umit Bektas
Reaksi pelatih Manchester United Erik ten Hag di luar lapangan pada laga Liga Champions di Stadion RAMS Park, Rabu (29/11/23), (Foto: REUTERS/Umit Bektas)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Inggris dipanaskan dengan rumor Manchester United melirik bek Genoa, Radu Dragusin. Eks Juventus lebih realistis ketimbang mengambil Marc Guehi yang enggan ketiban apes menuju Euro 2024.

Marc Guehi sempat diyakini menjadi bidikan Manchester United. Ada banyak laporan yang membuat rumor Marc Guehi terus berkembang menuju Januari.

Marc Guehi memiliki catatan apik yang membuat perbaikan lini belakang bisa terjadi. Pada musim ini, Guehi sudah tampil 12 kali. Sementara pada musim lalu, pertahanan Crystal Palace dia pimpin dalam 37 pertandingan.

Namun, laporan terbaru tampak membuat Manchester United patah hati. Laporan 90min menyebut Marc Guehi enggan ketiban apes dengan pindah Manchester United pada bulan Januari.

Hal itu berkaitan dengan posisinya di Timnas Inggris menuju Euro 2024. Tak ada yang menjamin bahwa Guehi langsung bermain sebagai pemain inti.

"Jika Guehi memilih untuk pindah ke Old Trafford, kekhawatiran sang pemain adalah apakah ia akan langsung menjadi starter atau diminta menunggu waktunya. Jika yang terakhir terjadi, Southgate mungkin akan mencari bek lain yang bermain lebih teratur," tulis Manchester Evening News berdasar laporan 90min.

Erik ten Hag diyakini sudah memiliki nama lain. Sosok tersebut adalah bek Genoa yang baru dua musim direkrut dari Juventus, Radu Dragusin.

Radu Dragusin merupakan bek 21 tahun yang berasal dari Rumania. Pada musim lalu, Radu tampil dalam 38 pertandingan mencetak 4 gol di Serie A.

Nama Radu Dragusin muncul dari publikasi Rumania Prosport. Namun ternyata yang menginginkan Radu Dragusin bukan Manchester United saja.

"Menurut publikasi Rumania Prosport, United telah memasuki pertarungan dengan Newcastle United dan Barcelona untuk mendapatkan bek Genoa Radu Dragusin," tulis Manchester Evening News.

Radu Dragusin terus berkembang bersama Genoa. Ia menjelma sebagai bek tangguh yang menjadi tantangan besar bagi para penyerang Serie A. Ia memiliki kontrak tiga tahun lalu, namun klausulnya lebih murah ketimbang Marc Guehi.

"Meskipun pemain Rumania itu terikat kontrak hingga 2027, sang bek memiliki klausul pelepasan €30 juta yang dimasukkan ke dalam kontraknya," jelas Manchester Evening News.