Liga Indonesia

Tak Masalah Jadi Tim Musafir, PSMS Optimis Taklukan Semen Padang di Stadion Tetangga

Jumat, 1 Desember 2023 08:49 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (kanan), didampingi pemainnya, Guntur Triaji (kiri), dalam temu pers jelang laga melawan Semen Padang FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (kanan), didampingi pemainnya, Guntur Triaji (kiri), dalam temu pers jelang laga melawan Semen Padang FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan lakoni debut kandang sebagai tim musafir saat menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang pada Jumat (01/12/23) sore.

Sebab home base PSMS sebelumnya yakni Stadion Teladan, Medan sudah mulai direvitalisasi sehingga Ayam Kinantan, julukan PSMS, harus 'musafir' ke home base klub tetangga dari PSDS Deli Serdang tersebut hingga akhir musim.

Kendati bakal melakoni laga debut kandang sebagai tim musafir, para pemain PSMS tak mempermasalahkan hal tersebut dan selalu siap menghadapi siapapun lawannya.

"Kami memang tidak main di Teladan tapi kami para pemain siap dimanapun medannya dan saya rasa itu gak masalah," tegas Guntur Triaji mewakili para pemain PSMS dalam temu pers jelang pertandingan, Kamis (30/11/23).

"(Lubuk) Pakam juga letaknya gak jauh dengan Teladan. Insya Allah besok mudah-mudahan suporter fanatik kita tetap mendukung sebagai tambahan energi bagi kita," harapnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan juru taktik PSMS, Miftahudin Mukson. Ia juga menyebut tak mempermasalahkan hal tersebut sebab sebelum laga ini mereka sukses meraih tiga poin perdana dalam laga tandang di Stadion Baharoeddin Siregar.

Pasalnya, Senin (27/11/23) kemarin PSMS sukses membekuk tuan rumah PSDS dalam laga derby Sumatera Utara (Sumut) dengan skor tipis 1-0, sekaligus menjadi kemenangan ketiga mereka di babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini.

"Mudah-mudahan kami bisa maksimal. Walau kemarin kita juga bukan tuan rumah menghadapi PSDS, itu bisa dibilang bagian dari adaptasi di awal (bermarkas di Stadion Baharoeddin Siregar) dan setelah itu kami latihan di sana sampai hari ini kita official training (OT) di sana juga," ungkap Miftahudin.

Menyahuti ujian berat yang akan dihadapi PSMS, sang arsitek Miftahuddin Mukson mengaku telah mempersiapkan semuanya dengan matang di tengah recovery yang terbilang minim.

"Persiapan seperti biasa sudah semaksimal mungkin kami juga harus berhitung jarak laga antara PSDS ke Semen Padang sangat dekat,”

“Untuk program ini tidak ideal, tapi kami punya pengalaman beberapa kali dengan program yang tidak ideal ini dan kami berharap kebugaran pemain tetap terjaga dan kita bisa main maksimal,”

“Kami juga berharap mohon doa dan supportnya semaksimal mungkin sehingga pemain kami bisa maksimal sesuai karakter main PSMS," ujarnya dalam sesi temu pers, Kamis (30/11/2023) sore. 

Lebih lanjut, Miftahudin mengaku akan mencurahkan semua tenaga dan pikirannya agar bisa menaklukan tim pemuncak dengan riwayat pertandingan cukup baik sepanjang perjalanan kompetisi Liga 2 musim ini.

Di mana diketahui, Semen Padang bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup 1 dengan poin 20. Adapun PSMS di peringkat ketiga dengan koleksi 15 poin. Kedua tim sama-sama baru menjalani sembilan pertandingan.

"Kita yang berada di peringkat tiga dan mereka peringkat satu, ini challenge buat kita semua di bagian klub, baik saya sebagai pelatih maupun pemain," katanya.

"Biasanya tim kami bermain terbuka enak bagi kami dan main tertutup jika ada kendala. Tapi bukan kendala berarti, artinya kami akan berusaha untuk menciptakan gol terlebih dahulu," tutupnya.