Liga Indonesia

Kejutan! PSBS Biak Rekrut Eks Bek Timnas Korea Selatan untuk Liga 2

Sabtu, 2 Desember 2023 19:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Rekrutan baru PSBS Biak asal Korea Selatan, Hwang Do-Yeon. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Rekrutan baru PSBS Biak asal Korea Selatan, Hwang Do-Yeon.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSBS Biak belum puas menambah kedalaman skuat mereka di penghujung penyisihan Grup 4 kompetisi Liga 2. Kali ini, mereka merekrut eks bek tim nasional Korea Selatan U-23, Hwang Do-Yeon.

Bek berpostur 184 cm itu merupakan jebolan timnas Korsel pada ajang Olimpiade London tahun 2012 silam.

Hwang didatangkan oleh manajemen PSBS untuk menambah kedalaman skuat mereka di lini bertahan. Ia bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri.

Pengalamannya sebagai pesepakbola profesional juga cukup mumpuni. Tercatat, ia pernah berkarier di klub Liga 1 Korsel,  Jeonnam Dragons, Daejeon Citizen dan Jeju United.

"Saya senang bisa bergabung dengan PSBS. Mudah-mudahan saya bisa membantu tim untuk meraih target yang mereka inginkan," ujar pemain yang akrab disapa Donny itu usai berlatih di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua, Sabtu (2/12/2023).

Pemain yang kini berumur 30 tahun itu mengaku senang berada di Biak. Dia senang dengan suasana di Kota Biak, meski baru pertama kali datang ke Indonesia khususnya Papua.

Menurutnya Kota kecil membuat dia nyaman tinggal dan bisa lebih fokus untuk bertanding bersama skuat Badai Pasifik.

"Saya senang di sini. Kota yang bagus dan alami. Semuanya serba alami sangat membantu tim untuk berkonsentrasi pada setiap pertandingan," katanya.

Donny menilai PSBS merupakan tim kuat dan diperhitungkan di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Dengan posisi masih memuncaki klasemen Grup 4 saat ini menjadi bukti PSBS sebagai tim yang layak mencapai target lolos Liga 1 musim depan.

"Saya lihat tim ini serius untuk mencapai targer lolos Liga 1. Saya akan berusaha memberikan kontribusi agar mereka bisa mencapai target yang diinginkan," ujarnya.

Hwang Do-Yeon menjadi salah satu pemain teranyar di PSBS setelah sebelumnya manajemen mereka mendatangkan sejumlah pemain pada putaran kedua Liga 2, di antaranya Muhammad Tahir, Daindra Diaz, Osas Saha dan Mario Londok, serta Otavio Dutra.

PSBS Biak sedang membidik target sebagai juara grup 4 dengan dua laga tersisa menghadapi Sulut United dan Persipura Jayapura.