Liga Indonesia

Gelandang Petarung Eks Persipura Jayapura Resmi Merapat Gabung PSBS Biak

Sabtu, 7 Oktober 2023 15:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Eks Persipura, Muhammad Tahir, saat membela Madura United. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Eks Persipura, Muhammad Tahir, saat membela Madura United. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Gelandang Madura United, Muhammad Tahir, kabarnya sudah dibajak manajemen PSBS Biak untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/24.

Dikabarkan oleh pihak klub PSBS, eks gelandang petarung Persipura Jayapura itu sudah tiba di Bali dan rencananya akan bergabung dalam pemusatan latihan tim sebelum melakoni lawatan ke markas Sulut United.

Muhammad Tahir sudah berada di Bali bersama Ruben Sanadi dan kolega, tiba dari Surabaya pada Jumat (6/10/23). Pesepak bola kelahiran 4 Januari 1994 itu akan berlatih bersama pasukan Hendri Susilo.

"Benar Tahir sudah tiba. Dia akan mengikuti program latihan bersama pemain lain," ujar manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, Sabtu (7/10/23).

Proses pemindahan Tahir dipastikan tengah dalam proses. Manajemen PSBS Biak sudah melakukan negosiasi sekaligus membereskan semua administrasi kepindahan Tahir dari Madura United ke PSBS.

"Mudah-mudahan prosesnya tidaak lama karena kami hanya menunggu surat keluar saja. Prosesnya sedang kami urus dan harapan saya bisa sesuai cepat," katanya.

Sementara itu, Muhammad Tahir mengaku gembira bisa kembali bermain di Papua. Sudah menjadi tanggung jawabnya membantu klub-klub asal Papua, termasuk PSBS, yang memiliki target promosi ke Liga 1.

"Saya akan memberikan semua kemampuan saya agar PSBS Biak bisa mencapai target yang diinginkan," cetus gelandang bertenaga kuda ini.

Tahir menyebutkan hanya PSBS yang intens menjalin komunikasi daripada tim-tim asal Papua lain seperti Persipura Jayapura dan Persewar Waropen. 

Dia sangat menghargai manajemen PSBS yang telah mempercayakan dirinya untuk memperkuat lini tengah skuat dengan julukan lain Napi Bongkar. 

Tahir merupakan produk asli Kota Jayapura dan menjadi bagian penting Persipura sejak 2016. Gelandang berdarah Bugis, Sulawesi Selatan, itu memutuskan pindah ke Madura United pasca kompetisi Liga 2 musim lalu dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan di Malang.

Sebelum resmi berseragam Madura United, Muhammad Tahir juga sempat dipinjamkan sebentar oleh Persipura ke Rans Nusantara FC.