Liga Indonesia

Striker Prancis Kena Omel Pelatih Persipura Gara-gara Gagal Jebol Sulut United

Jumat, 6 Oktober 2023 21:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Sudjarwo
Suasana latihan Persipura bersama Tony Ho. Foto: INDOSPORT/Sudjarwo. Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Suasana latihan Persipura bersama Tony Ho. Foto: INDOSPORT/Sudjarwo.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura gagal menggeser saudara mudanya, PSBS Biak, dari puncak klasemen Grup 4 Liga 2 Indonesia 2023/24 efek ditahan imbang Sulut United tanpa gol di Stadion Klabat, Manado, Jumat (6/10/23).

Pelatih Persipura, Tony Ho, mengaku kecewa karena lini depannya yang dihuni striker asing asal Prancis, Enzo Celestine, gagal menggetarkan gawang Sulut United. Sentuhan akhir timnya jauh di bawah ekspektasi.

"Jujur saja pemain asing kami hari ini bermain di bawah performa terbaiknya, tak seperti tiga pertandingan sebelumnya. Mungkin ini menjadi bahan evaluasi kami juga ke depannya," kata Tony Ho.

Kendati gagal menang, juru taktik asal Makassar itu menyebut timnya bermain secara kolektif sehingga bisa membawa pulang satu poin.

"Yang jelas dari awal saya sudah mengatakan tim pelatih tidak ada manfaatnya kalau kita tidak bersatu. Jadi kita harus bersama-sama, untuk menjadi satu kekuatan," cetusnya.

Di sisi lain, bek Persipura, Andri Ibo, tetap puas dengan hasil satu poin dari markas Sulut United. Dia menyebut tidak mudah mendapatkan poin di Stadion Klabat.

"Kami patut mensyukuri hasil ini. Saya sebagai pemain mengapresiasi rekan setim dan pelatih. Hari ini kami bekerja keras sekali untuk mendapat poin," jelas Andri Ibo.

"Kami bermain di sini tidak hanya melawan 11 orang, tapi lebih dari itu karena tuan rumah mendapat dukungan dari suporter mereka," tambahnya.

Andri Ibo berjanji timnya akan membenahi kelemahan menjelang laga berikutnya menghadapi Persewar Waropen di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

"Toh semua itu bukan alasan bagi kami. Ke depan kami akan memperbaiki kesalahan kami dan akan berusaha untuk merebut poin penuh," tandasnya.

Hasil imbang di markas Sulut United menggagalkan Persipura Jayapura merebut posisi puncak klasemen Grup 4 Liga 2 2023/24. 

Kini mereka masih tertahan di peringkat ke-3 dengan raihan enam poin atau kalah satu dari PSBS Biak dan Sulut United di peringkat pertama dan kedua.