Timnas Indonesia

Selain Maarten Paes, 5 Kiper Top di Eropa yang Bisa Dilirik PSSI untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 2 Desember 2023 18:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Steven Bisig
Maarten Paes, kiper FC Dallas. (Foto: REUTERS/Steven Bisig) Copyright: © REUTERS/Steven Bisig
Maarten Paes, kiper FC Dallas. (Foto: REUTERS/Steven Bisig)

INDOSPORT.COM - Tak cuma Maarten Paes, masih ada sejumlah kiper keturunan lain di Eropa yang bisa dilirik PSSI untuk dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia. Siapa saja mereka?

Isu soal bergabungnya Maarten Paes ke Timnas Indonesia memang sedang berhembus kencang dalam beberapa waktu terakhir.

Hal ini tak lepas dari pergerakan PSSI yang sangat gencar mencari pemain-pemain keturunan di luar negeri sebagai amunisi tambahan skuat Garuda.

Sebagai informasi, Maarten Paes merupakan pesepak bola kelahiran Belanda berusia 25 tahun yang kini sedang memperkuat FC Dallas di MLS atau kasta teratas Liga Amerika Serikat.

Melansir dari laporan akun @Football Talentnesia, diketahui bahwa nenek Maarten Paes dilahirkan di Hindia-Belanda. Inilah kenapa sang cucu jadi punya opsi untuk membela timnas Indonesia meski tidak lahir di Tanah Air.

Menariknya tak cuma Maarten Paes yang bisa dilirik PSSI, masih ada beberapa kiper keturunan Indonesia lain di benua Eropa yang bisa jadi opsi buat memperkuat timnas. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Emil Audero
Nama pertama adalah Emil Audero. Kiper milik Inter Milan ini bahkan lahir di Indonesia, tepatnya di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 1997 silam.

Meski lahir di Indonesia, namun Emil Audero lebih banyak habiskan waktu dan karier sepakbolanya di Italia hingga kini jalani masa peminjaman bersama La Beneamata.

Dengan usia yang sudah matang (26 tahun) serta pengalaman bertanding di kompetisi tertinggi Italia, membuat Emil Audero layak jadi pilihan utama PSSI untuk dinaturalisasi.