Bola Internasional

Berkarier di Liga Belgia, Marselino Ferdinan Malah Disebut Pemain Malaysia

Minggu, 3 Desember 2023 10:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marselino Ferdinan saat berseragam Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marselino Ferdinan saat berseragam Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berkarier di Liga Belgia bersama KMSK Deinze, wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, malah diklaim sebagai pemain Malaysia oleh netizen.

Sentimen antara sepak bola Indonesia dan Malaysia memang kerap kali terjadi, tetapi kasus Marselino Ferdinan sedikit unik, karena ia jelas-jelas merupakan pemain Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan sudah membela Timnas Indonesia sejak kelompok usia U-16, U-19, U-20, U-23, dan timnas senior, meski ia tercatat baru berusia 19 tahun.

Tampil gemilang di usia muda, Marselino Ferdinan akhirnya mendapat kontrak di tim Eropa, bersama KMSK Deinze di Liga Belgia.

Sayangnya, saat ini Marselino Ferdinan sedang cedera hamstring, dan belum diandalkan KMSK Deinze di kompetisi resmi musim ini. Ia juga absen membela Timnas Indonesia.

Laman media sosial KMSK Deinze memberikan update terkini Marselino Ferdinan. Mantan gelandang Persebaya itu mengikuti sesi latihan secara terpisah.

Jika kondisi Marselino terus membaik, bukan tidak mungkin jika ia akan diandalkan KMSK Deinze musim ini. Hal ini menjadi kabar baik bagi penggemar Indonesia.

Namun, rupanya ada oknum di kolom komentar yang menyebut bahwa Marselino Ferdinan adalah pemain asal Malaysia. Hal ini sontak membuat netizen Indonesia geram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)