Piala Dunia

Menang Dramatis, Jerman Kawinkan Gelar Piala Dunia U-17 dengan Euro U-17

Minggu, 3 Desember 2023 07:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keceriaan pemain dan ofisial Jerman setelah juara Piala Dunia U-17 2023. Foto: Nofik Lukman Hakim. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keceriaan pemain dan ofisial Jerman setelah juara Piala Dunia U-17 2023. Foto: Nofik Lukman Hakim.

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman U-17 berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 2023 dan mengawinkan gelar dengan Euro U-17.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Jerman berhasil keluar sebagai juara usai menaklukkan Prancis lewat drama adu penalti 4-3, usai pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 setelah waktu normal. 

Ini menjadi gelar Piala Dunia U-17 perdana bagi Die Mannschaft. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka adalah runner-up, itu pun diperoleh cukup lama.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Jerman U-17, Christian Wueck, pun mengatakan terima kasihnya untuk Indonesia. Dia bahagia setiap mereka bertanding di Jakarta, Bandung, Solo.

Dirinya bersama penggawa Jerman selalu bertemu dengan wajah-wajah yang ramah dari masyarakat Indonesia. 

"Untuk pertandingan kami berada di pihak yang ada di atas angin dan jelas mendominasi pertandingan. Tapi, kehilangan kesempatan menjadi 2-0 di babak kedua. Meskipun begitu kami puas dengan penampilan di babak pertama," ucapnya.

"Tapi, kami jelas cukup bermain dengan tenang dan mentalitas yang bagus. Pemain tidak pernah menyerah saat tertinggal bahkan hingga tendangan pinalti terakhir. Saya bahagia dengan hasil ini," tegasnya. 

Kemudian, preskon selepas permainan pun sempat terintervensi oleh para pemain Jerman yang menggerebek masuk ke ruangan.

Mereka menyiram Wueck dengan sampanye. Keributan itu pun kemudian dipotong dan para pemain diminta keluar ruangan.

"Maafkan anak-anak datang. Terima kasih sekali lagi Indonesia semoga kami bisa balas dengan performa yang baik," ujarnya.