Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Roque Terbang ke Barcelona, Madrid Santai Gaet Frimpong

Minggu, 3 Desember 2023 20:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@fcbarcelona
Vitor Roque bakal segera perkuat Barcleona. (Foto: Instagram@fcbarcelona) Copyright: © Instagram@fcbarcelona
Vitor Roque bakal segera perkuat Barcleona. (Foto: Instagram@fcbarcelona)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol dipanaskan dengan keberhasilan Barcelona menerbangkan Vitor Roque pada Januari. Sementara Real Madrid cukup santai dalam memburu Jeremie Frimpong.

Barcelona pada akhirnya resmi menerbangkan Vitor Roque pada bulan Januari nanti. Wonderkid Brasil gabung lebih cepat karena dibutuhkan Xavi Hernandez.

Kepastian ini diungkapkan Athletico Paranaense sebagai klub yang membesarkan nama Vitor Roque. Awalnya, Roque direncanakan baru merapat pada musim panas nanti.

Namun, situasi memaksa Roque diterbangkan lebih awal ke Spanyol. Roque yang diikat pada Desember 2022 sudah berusia 18 tahun dan secara regulasi boleh merumput di Spanyol.

"Tindakan terakhir bersama fans Athletico. Laga melawan Santos akan menjadi pertandingan terakhir Vitor Roque di Liga Arena sebelum ia berangkat ke Eropa," demikian pernyataan klub, seperti dikutip dari Barca Universal.

Cedera Gavi membuat Barcelona semakin yakin bahwa pemain yang ditebus dengan 30 juta Euro plus 31 juta Euro sebagai tambahan ini harus merapat.

Gavi mengalami cedera ACL yang memaksanya rehat hingga akhir kompetisi. Roque akan memulai petualangan baru dalam kontrak yang bertahan sampai 2031 mendatang.

Vitor Roque yang sudah sembuh dari cedera masih memiliki dua laga tersisa bersama Athletico Paranaense di Serie A Brasil, melawan Santos dan partai tandang melawan Cuiaba pada 6 Desember 2023.

Setelah itu, Barca Universal menulis Vitor Roque akan bergabung dengan Marc Guiu dkk. pada 28 Desember 2023 atau setelah libur Natal.
 
Vitor Roque berpotensi melakoni debut melawan Las Palmas pada 4 Januari 2023. Catatan 12 gol dalam 24 penampilan di Serie A 2023 membuat Roque diyakini bisa berkontribusi dengan baik di Eropa.

Kabar bahagia ini dilengkapi dengan bantahan Ilkay Gundogan tentang rumor dia tak bahagia di Catalan. Mantan gelandang Manchester City merasakan kekeluargaan yang luar biasa di Barcelona.

"Kami sangat senang dan berharap dapat menghabiskan waktu bertahun-tahun di sini," ujar Gundogan seperti dikutip dari Barca Universal.

"Saya datang ke sini untuk membuktikan diri dan terus memainkan sepakbola hebat dan memenangkan banyak gelar," sambungnya.