In-depth

3 Calon Pelabuhan Baru Pratama Arhan Usai 'Bantu' Tokyo Verdy Promosi

Senin, 4 Desember 2023 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pratama Arhan mengenakan jersey Tokyo Verdy. Kini ia dikabarkan akan pindah klub jelang musim 2024. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pratama Arhan mengenakan jersey Tokyo Verdy. Kini ia dikabarkan akan pindah klub jelang musim 2024. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Tiga calon pelabuhan baru Pratama Arhan jika terdepak dari Tokyo Verdy, meski sudah membantu tim promosi ke J1 League atau kasta tertinggi Liga Jepang.

Tokyo Verdy memastikan tiket promosi setelah bermain imbang 1-1 melawan Shimizu S-Pulse pada pertandingan final play off promosi ke J1 League di Stadion Nasional Jepang, Shinjuku, Sabtu (2/12/23).

Pratama Arhan sudah bergabung dengan Tokyo Verdy sejak 1 Maret 2022 lalu. Hanya saja, pemain andalan Timnas Indonesia itu cukup kesulitan untuk menembus tim utama.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Pratama Arhan tercatat hanya satu kali memperkuat Tokyo Verdy di J2 League, saat menghadapi Shimizu S-Pulse di pekan ke-29, 6 Agustus 2023.

Suami dari Azizah Salsha itu kabarnya tidak akan melanjutkan kiprahnya bersama Tokyo Verdy. Berikut INDOSPORT merangkum tiga calon pelabuhan baru Pratama Arhan.

1. Suwon FC

Agen Dusan Bogdanovic memastikan bahwa Pratama Arhan masih akan berkarier di luar negeri. Beberapa waktu lalu, Arhan sempat dikaitkan dengan klub Korea Selatan, Suwon FC.

Kabar ini berawal dari media Korea Selatan, Sport Chosun, yang menyebutkan bahwa Pratama Arhan akan segera didatangkan Suwon FC yang bermain di K League 1.

"(Eksklusif) Suwon FC, rekrutan Asia Tenggara pertama sejak didirikan, kemungkinan besar akan merekrut bek Timnas Indonesia Arhan," tulis media Korea Selatan, Sport Chosun.

"Suwon FC hampir merekrut pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan. Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan, yang berstatus bebas transfer, detailnya akan diumumkan. Segera diselesaikan," kata seorang pejabat Korea.

Menarik untuk menantikan realisasi kabar ini, apakah Pratama Arhan benar-benar akan menyusul Asnawi Mangkualam bermain di Liga Korea Selatan?