Liga 1

Bojan Hodak Angkat Bicara Soal Peluang Mainnya 2 Pemain Anyar Persib di Laga Lawan PSM

Senin, 4 Desember 2023 14:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Instagram @kevinraymendoza
Kevin Ray Mnedoza, kiper Timnas Filipina yang merapat ke Persib Bandung (Foto: IG @kevinraymendoza) Copyright: © Instagram @kevinraymendoza
Kevin Ray Mnedoza, kiper Timnas Filipina yang merapat ke Persib Bandung (Foto: IG @kevinraymendoza)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menuturkan dua pemainnya anyarnya berpeluang untuk menjalani debut pada Liga 1 2023-2024 menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (04/12/23).

Menurut Bojan Hodak, dua pemain anyar Persib yakni Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame, memiliki peluang untuk tampil pada pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Namun, dari kedua pemain yang baru didatangkan pada pekan lalu ini, Kevin Ray Mendoza yang berposisi sebagai penjaga memiliki peluang bermain lebih besar jika dibandingkan dengan Stefano Beltrame.

Pasalnya, menurut Bojan Hodak, Teja Paku Alam yang biasanya menjadi andalan di bawah mistar gawang Persib, sempat mengalami cedera pada persiapan untuk menghadapi PSM Makassar.

Kondisi Teja Paku Alam sendiri saat ini sudah bugar, sehingga dengan hadirnya Kevin Ray Mendoza dan pulihnya Teja, membuat Bojan Hodak memiliki beberapa opsi di posisi penjaga gawang.

"Ada peluang bagi keduanya, tapi lebih besar peluang untuk Kevin. Teja cedera dua hari pekan ini, jadi peluangnya masih fifty-fifty," kata Bojan Hodak saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (03/12/23).

"Teja sudah berlatih normal hari ini dan kemarin, jadi saya punya masalah bagus di posisi ini karena bisa memainkan keduanya, tidak ada masalah mengenai itu," ucapnya menambahkan.

Sedangkan untuk Stefano, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi khususnya cuaca. Pasalnya, dia baru pertama kali berkarier di Indonesia.

Selain itu, cuaca di negaranya Italia saat ini sudah memasuki musim dingin, sedang di Indonesia cukup panas. Sehingga, mantan pemain Juventus tersebut masih membutuhkan waktu adaptasi.

"Mengenai Stefano, dia datang dari Eropa yang mana di sana memasuki musim dingin. Jadi dia datang dari daerah yang suhunya -2 dan di sini bisa mencapai 30 derajat, dia masih butuh waktu," ucapnya.

Berbeda dengan Stefano Beltrame, Kevin Ray Mendoza sudah lama berkarier di Asia Tenggara di antaranya di Malaysia bersama Kuala Lumpur City. Sehingga, tak membutuhkan waktu lama beradaptasi dan berpeluang untuk tampil sejak menit pertama.

"Sedangkan Kevin datang dari Kuala Lumpur, jadi tidak ada masalah. Kevin mungkin bisa main dari awal, sedangkan Stefano mungkin hanya bermain 10-15 menit," jelasnya.

Sementara itu, PSM Makassar sendiri mendatang beberapa pemain anyar di antaranya Victor Mansaray Nabay yang menjadi ancaman serius bagi Persib Bandung, pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Pemain asal Amerika Serikat ini baru didatangkan PSM Makassar, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. Meski demikian, dia langsung mendapatkan tempat di tim utama.

Hingga memasuki pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024, Victor Mansaray sudah tampil dalam tiga pertandingan bersama PSM, dari tiga laga tersebut dia selalu mencetak gol. 

Sehingga, saat ini Victor Mansaray sudah mengoleksi tiga gol dari tiga pertandingan, salah satu golnya dicetak pada pertandingan pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persikabo 1973.

Pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2023-2024, Victor Mansaray dipastikan bakal kembali disiapkan oleh tim pelatih PSM Makassar untuk menghadapi skuad Maung Bandung.

Sehingga, kehadiran mantan striker Timnas Amerika Serikat U-20 tersebut bisa menjadi ancaman serius bagi Persib terutama lini pertahanan, pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2023-2024.