Liga Indonesia

Curi Start ke Medan, PSPS Lakoni Laga Hidup-Mati Kontra PSMS Penentu Nasib di Liga 2

Selasa, 5 Desember 2023 10:32 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@PSPS Riau
Duel panas nan sengit antara PSPS Riau (baju merah) dengan Persiraja Banda Aceh (baju biru) di Liga 2. (Foto: Instagram@PSPS Riau) Copyright: © Instagram@PSPS Riau
Duel panas nan sengit antara PSPS Riau (baju merah) dengan Persiraja Banda Aceh (baju biru) di Liga 2. (Foto: Instagram@PSPS Riau)

INDOSPORT.COM - PSPS Riau datang lebih awal ke Medan untuk melakoni dua laga sisa mereka di babak pendahuluan Grup 1 Liga 2 2023/24 kontra PSMS Medan dan Sada Sumut FC.

Diketahui, kedua laga tandang Askar Bertuah, julukan PSPS, tersebut tersaji di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang.

PSPS lebih dulu bentrok dengan tuan rumah Ayam Kinantan, julukan PSMS, pada Sabtu (09/12/23) dan sepekan kemudian dijamu Laskar Simbisa, julukan Sada Sumut, pada Minggu (17/12/23).

Laga melawan PSMS menjadi laga krusial bagi PSPS dan Sriwijaya FC. Pasalnya, ketiga tim ini yang berpeluang untuk merebut tiket terakhir ke babak 12 besar dari Grup 1. Sebab, dua tiket sudah diraih Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh.

Namun jika PSMS yang keluar sebagai pemenang kontra PSPS, dipastikan Sriwijaya dan PSPS menyusul Sada Sumut dan PSDS Deli Serdang untuk bersaing di babak play-off degradasi (ke Liga 3) bersama empat tim terbawah dari tiga grup Liga 2 2023/24 lainnya.

Diketahui, PSMS bertengger di peringkat ketiga dengan 15 poin dari 10 laga, disusul berturut-turut di bawahnya oleh Sriwijaya FC dengan poin 13 dari 11 laga dan PSPS dengan koleksi 10 poin dari 10 laga.

Dari itu, melakoni laga yang amat krusial tersebut diyakini menjadi pilihan bagi tim besutan Ridwan Saragih ini memilih lebih awal tiba di Medan.

"Iya, memang saya mengajukan persiapan di Medan saja untuk dua laga sisa menghadapi PSMS dan Sada Sumut," kata Pelatih Kepala PSPS, Ridwan Saragih, saat dikonfirmasi awak media, Senin (04/12/23).

"Alhamdulillah di-ACC (dibolehkan) sama manajemen, dan hari ini kita sudah tiba di Medan," sambung pelatih 47 tahun yang pada awal-awal musim sempat menakhodai PSMS.

Sebagai informasi, baik PSPS dan PSMS yang akan bersua akhir pekan ini diketahui pada laga terakhir kemarin sama-sama menelan kekalahan di laga kandang.

Diawali PSPS yang takluk 0-1 dari tamunya Sriwijaya, sedangkan PSMS menyerah 1-2 dari sang pemuncak klasemen sementara Grup 1 Liga 2 Semen Padang.