Liga Indonesia

Jadwal Liga 2: Gresik United vs Persela, Misi Tuan Rumah Ikut Lolos ke 12 Besar

Rabu, 6 Desember 2023 08:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal Liga 2 Indonesia 2023/2024 hari ini, Rabu (6/12/23) mulai pukul 15.00 WIB menyajikan duel tim papan atas Grup 3 antara Gresik United vs Persela Lamongan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal Liga 2 Indonesia 2023/2024 hari ini, Rabu (6/12/23) mulai pukul 15.00 WIB menyajikan duel tim papan atas Grup 3 antara Gresik United vs Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga 2 Indonesia 2023/2024 hari ini, Rabu (06/12/23) mulai pukul 15.00 WIB menyajikan duel tim papan atas Grup 3 antara Gresik United vs Persela Lamongan.

Matchday ke-11 Liga 2 antara Gresik United vs Persela Lamongan di Stadion Supriyadi di Kota Blitar tersebut layak dinantikan lantaran cukup krusial bagi tuan rumah untuk menyusul tiket ke 12 besar.

Ya, Gresik United memang perlu memenangkan laga ini untuk menjaga peluang lolos ke babak 12 besar menyusul Persela Lamongan dari Grup 3.

Berdasarkan catatan klasemen Grup 3 Liga 2, saat ini baru ada Persela Lamongan yang memastikan diri lolos ke babak 12 besar usai menghuni puncak dengan raihan 25 poin.

Sementara Gresik United yang ada di peringkat kedua dengan raihan 15 poin, perlu bersaing dengan sejumlah tim seperti Deltras Sidoarjo, Persijap Jepara, Persekat, PSCS Cilacap, dan Persipa Pati untuk ikut lolos ke babak 12 besar.

Melihat kondisi itu,  sudah pasti Gresik United tidak akan mudah untuk menaklukkan Persela Lamongan yang disinyalir juga akan menggebu demi mengukuhkan status puncak.

Apalagi pada riwayat head to head, Gresik United tercatat  juga belum pernah sekali pun meraih kemenangan dari lima pertemuan terakhir dengan Persela Lamongan.

Hanya saja pelatih Gresik United, Agus Indra Kurniawan, dalam lama resmi klub menyatakan rasa optimis pada anak didiknya bahwa mereka bisa mengalahkan Persela Lamongan.

“Kami tahu Persela di atas kami dan sudah lolos ke babak selanjutnya. Tapi, jajaran pelatih Gresik United tak mau lengah, dan tetap fokus demi meraup tiga poin,” ungkap Pelatih Gresik United, Agus Indra Kurniawan.

“Motivasi pemain sudah berlipat ingin mendapatkan poin penuh melawan Persela. Mudah-mudahan di pertandingan besok strategi yang diberikan selama latihan bisa dijalankan,” sambungnya.

Jadwal Liga 2 Hari Ini

Rabu, 6 Desember 2023:

  • 15.00 WIB – Gresik United vs Persela Lamongan